Bangun Jembatan Desa, Musi Banyuasin Anggarkan Rp4,75 Miliar

177
Ilustrasi - Dokumentasi CDN

PALEMBANG – Pemkab Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menganggarkan dana Rp4,75 miliar untuk pembangunan jembatan penghubung antardesa di Desa Rantau Kroya, Kecamatan Lais.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex, mengatakan, proses tender pembangunan jembatan tersebut akan segera dilakukan. Diharapkan, pekerjaan fisik dapat mulai dijalankan di 2019 ini. “Nanti di 2020 akan dianggarkan lagi dana tambahannya, sehingga di 2020 sudah selesai. Bahkan di tahun yang sama, kami juga menargetkan sudah ada sambungan air bersih ke rumah warga,” tandas Dodi, Minggu (14/4/2019).

Jembatan Rantau Kroya di Kecamatan Lais sangat bermanfaat bagi ribuan warga yang tinggal di 15 desa yang berada di kawasan tersebut. Program pembangunan infrastruktur tersebut, sesuai dengan semangat pemerintah kabupaten mewujudkan, Muba Maju Berjaya 2022.

Bagi warga Desa Rantau Kroya, hadirnya jembatan tersebut, sudah dinantikan sejak lama. Selama ini, warga menggunakan transportasi air jalur sungai.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Rantau Kroya, Muhammad Ali (60), mengatakan, sangat berterima kasih jika nantinya jembatan tersebut bisa diwujudkan Pemkab Musi Banyuasin. “Setelah puluhan tahun Desa Rantau Kroya berdiri, akhirnya tahun depan akan dibangunkan jembatan. Tentunya kami senang,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...