Bertemu JK, Anies Akui Bahas Pembangunan Infrastuktur

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla terlihat mengantar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Menurut JK, dia hanya kebetulan dan berkunjung sebagai warga DKI sambil mengantarkan Anies ke ruangannya.

“Kita kan warga DKI, kita harus hormat kepada Gubernur,” kata JK di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Tak lama Anies dan JK pun terlihat keluar dari ruangan kerja Anies. Dia mengantarkan JK kembali ke mobilnya.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mereka baru saja pulang dari salah satu acara, di Kementerian BUMN mengenai Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Karena searah dan lalu lintas padat, JK mengantar Anies hingga ke Balai Kota.

“Satu arah, kan kantornya sebelahan. Kemudian beliau ajak jalan sama. Macet kan luar biasa, saya di belakang terus saya diajak. Ya ngobrol di jalan,” terang Anies.

Anies membantah keduanya membicarakan pemilihan nama wakil gubernur. Namun, Anies mengakui dirinya dan JK sempat menyinggung soal pilpres 2019.

Selain itu Anies dan JK, juga membicarakan soal air serta persiapan pertemuan yang nanti akan berlangsung antara Jakarta dengan beberapa potensi penyandang dana untuk pembangunan.

“Ya pasti menyinggung pilpres ngomongnya. Tapi masa diceritain. Tentu bahas kok, tapi enggak usah diceritain,” ungkap Anies.

Selain bicara politik, keduanya saling berbicara mengenai ibukota. Anies menyatakan JK sedang mengomandoi soal pembangunan infrastuktur Jakarta.

“Kita bicara soal air, persiapan pertemuan yang berlangsung antara Jakarta dan potensi penyandang dana untuk pembangunan,” tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku, sempat membicarakan permasalahan di ibukota bersama JK. Salah satu yang dibahas seperti infrastruktur. Namun, dia mengaku, dalam pembicaraan itu tidak ada pembahasan mengenai Wakil Gubernur DKI.

“Enggak. Enggak ngomong soal Wagub, enggak ngomong,” ujarnya.

Diberitahukan Anies Baswedan dan JK menghadiri acara bersama di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jakarta Timur. Kedatangan JK ingin melihat langsung pengembangan bisnis perseroan. Di sela-sela kunjungan, Wapres JK juga meresmikan Kantor Pusat PT. KBN (Persero) yang baru juga meresmikan Masjid Darussalam KBN yang berada di dalam komplek Kantor Pusat KBN.

Keduanya tiba di Balai Kota sekitar pukul 15.50 WIB dengan mengendarai mobil RI 2.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK beberapa kali tampak mengantarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Seperti halnya ketika usai meninjau persiapan Asian Games 2018 di Wisma Atlet Kemayoran dan GBK.

Anies juga mengajak JK untuk melihat ruangannya. Tak lama, JK hanya 15 menit menyambangi Balai Kota Jakarta. Namun, Anies mengaku sempat mendiskusikan beberapa hal dengan JK.

Lihat juga...