hut

BUMN Goes to Campus, Sapa Generasi Milenial di Padang

Editor: Satmoko Budi Santoso

PADANG – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri, kali ini menyapa para generasi milenial yang ada di Sumatera Barat.

Dalam rangkaian kegiatan BUMN Goes To Campus di Univesitas Bung Hatta (UBH) Padang, melakukan berbagai kegiatan yang pesertanya khusus mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Adi Munandir, mengatakan, kegiatan BUMN Goes To Campus di Kota Padang, diawali rangkaian BUMN Got Talent, Vlog Competition dan Future CEO Competition.

Untuk kegiatan ini semua pesertanya berasal dari mahasiswa di Sumatera Barat, dan ternyata antusias mahasiswa untuk mengikuti sejumlah kegiatan itu, cukup besar.

Ia menyebutkan, kegiatan BUMN Goes To Campus merupakan ajang berbagi inspirasi dan pengalaman bagi generasi milenial dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Melalui kegiatan ini Semen Indonesia memberikan pemahaman mengenai kondisi perekonomian nasional, dan peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional. Serta bagaimana praktik dalam dunia kerja khususnya BUMN.

“Jadi dari masing-masing kegiatan ini, akan ada siapa mahasiswa terbaik dan mereka diberi hadiah berupa uang senilai yang dapat digunakan untuk pendidikan. Dengan demikian, secara tidak langsung kita sebagai BUMN telah mengajarkan dan memperkenalkan BUMN kepada para generasi milenial,” katanya di Padang, Selasa (23/4/2019).

Pada rangkaian kegiatan BUMN Goes To Campus kali ini, juga menyalurkan program CSR. Seperti memberikan bantuan renovasi laboratorium teknik sipil senilai Rp1 miliar serta beasiswa bagi 10 mahasiswa maupun mahasiswi berprestasi senilai total Rp100 juta. Bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung proses belajar dan kompetensi mahasiswa.

Menurutnya, generasi milenial merupakan penerus bangsa yang akan melanjutkan masa depan BUMN selanjutnya. Para mahasiswa merupakan bagian penting dari generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, bangsa yang adil, makmur serta sejahtera.

“Jadi dengan digelarnya kegiatan ini, perusahaan BUMN dan perguruan tinggi senantiasa dapat melakukan kerjasama yang bersifat mutualisme. Peran positif dari perusahaan kepada perguruan tinggi diharapkan dapat memberi dampak yang positif juga dalam pengembangan keilmuan bagi mahasiswa,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, turut mengapresiasi kegiatan tersebut karena dinilai telah mampu memberikan edukasi dan semangat bagi para mahasiswa dalam hal seputar BUMN.

Menurutnya, keberadaan Semen Padang yang merupakan bagian dari Semen Indonesia tidak hanya berdampak kepada penguatan SDM, lebih penting kepada ekonomi.

“Dampak Semen Padang ke ekonomi Sumatera Barat sangat luar biasa. Jadi kita patut berbangga. Semen Padang tidak hanya milik negara ini, tapi juga milik masyarakat Sumatera Barat. Sebagai generasi harapan daerah ini atau pun negara ini, mari untuk mendorong kemajuan PT. Semen Padang,” sebutnya.

Irwan juga menyebutkan, BUMN telah banyak membantu dalam sukses program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Begitu juga PT Semen Padang sebagai perusahaan semen tertua yang ada di Sumatera Barat telah banyak memberikan kontribusi, tidak hanya membuka lapangan kerja bidang ekonomi, namun juga memberikan kepedulian di bidang pendidikan melalui beasiswa dan bantuan lainnya.

“Semoga Semen Padang semakin jaya dan berkembang. Untuk itu perlu dimunculkan rasa memiliki. Dengan perusahaan ini tetap eksis, tentu semakin banyak peranan yang bisa terus diberikan untuk negeri ini,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 3.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat. Kedatangan BUMN Goes to Campus mendapat respon yang positif dari berbagai mahasiswa.

Bahkan Rektor UBH Padang, Azwar Ananda, berharap kepedulian BUMN ke UBH tidak hanya berakhir di kegiatan tersebut. Ia berharap akan ada BUMN Goes to Campus selanjutnya di UBH Padang.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!