Cara Terbaik Menikmati Wisata Bandung, Begini Tipsnya

CENDANA NEWS – Bukan sebuah hal yang berlebihan jika Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java. Keindahan Ibukota Provinsi Jawa Barat ini memang memikat, dengan suasana yang nggak akan kamu dapatkan dari tempat lain di Indonesia.

Berbagai tempat wisata pun ada di kota ini, mulai dari wisata belanja, kuliner, tempat liburan bersama keluarga di dalam kota hingga jelajah alam dengan pemandangan indah. Dengan berbagai pilihan tempat liburan ini,

Bandung punya magnet kuat yang membuat wisatawan selalu ramai setiap harinya. Xtrans Bandung pun kerap kewalahan melayani pesanan travel menuju Kota Kembang ketika musim libur tiba.

Dengan banyaknya pilihan tempat wisata di Bandung, sebaiknya gali informasi mengenai destinasi yang akan dikunjungi. Karena ada banyak tempat menarik di Bandung yang wajib dikunjungi. Sehingga kamu harus bisa menata waktu liburan, terutama jika kunjungannya singkat saja.

Agar liburanmu lebih nyaman selama di Bandung, begini cara terbaik menikmati wisata di kota ini. Simak tipsnya ya.

Cara untuk Sampai ke Bandung

Banyak transportasi yang bisa dipilih untuk menuju ke Bandung. Menumpang Xtrans Bandung adalah salah satu cara yang paling mudah dan nyaman untuk liburan ke Kota Kembang. Dengan menumpang Xtrans Bandung, kamu nggak perlu bingung oper kendaraan lagi begitu tiba di sana. Pengemudi akan mengantar kamu ke tempat tujuan sesuai dengan permintaan awal.

Untuk perjalanan Jakarta – Bandung, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 105 ribu saja. Xtrans Bandung juga menyediakan rute dari dan ke kota lain, seperti dari Tangerang, Bekasi, Serang, Cilegon dan masih banyak lagi.

Mulailah Perjalanan dengan Menjelajahi Kota

Tips berikutnya untuk menjelajahi Bandung adalah dengan menjelajahi seluruh kota terlebih dahulu. Caranya mudah saja, kamu tinggal naik Bandros, bus pariwisata dengan bentuk tingkat dan kap atas terbuka seperti di London.

Bus ini akan membawamu melihat indahnya kota Bandung dan mampir ke berbagai landmarknya di sana. Tiketnya pun gratis, kamu hanya perlu membeli barang produk sponsor dan mendapatkan tiket secara cuma-cuma untuk keliling kota.

Nikmati Indahnya Kawasan Ciwidey

Setelah puas keliling Bandung, destinasi berikutnya adalah keliling ke kawasan Ciwidey. Tentu kamu sudah pernah dengar tentang Kawah Putih bukan? Itu adalah salah satu tempat wisata di kawasan Ciwidey yang harus kamu kunjungi.

Selain itu juga ada berbagai tempat wisata dengan pemandangan alam luar biasa di kawasan ini. Mulai dari Ranca Upas, Ciwidey Valley Resort, Pemandian Ciwalini, Taman Kelinci Ciwidey dan masih banyak lainnya.

Rasakan Pesona Lembang yang Tak Terlupakan

Kawasan Lembang juga jadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung. Banyak theme park ada di sini, termasuk berbagai tempat wisata kekinian dengan konsep alam yang pemandangannya menakjubkan.
Gunung Tangkuban Perahu, Tebing Keraton, Curug Maribaya dan banyak lagi tempat liburan yang menarik di Lembang. Resort dan bumi perkemahan pun ada di sini, bisa jadi tempat menginap yang seru bersama rombongan atau keluarga.

Selain keliling kota dan tempat liburan, wisata kuliner juga jadi kewajiban jika liburan di Bandung. Pastikan mencicip makanan khas Kota Kembang, seperti batagor, siomay, bolen pisang, dan banyak lagi makanan lezat yang bisa dinikmati di kota ini.

Selesai liburan, jangan lupa membawa oleh-oleh khas Bandung. Kamu bisa membawa pulang sepatu karya pengrajin di Cibaduyut, baju dari factory outlet dengan harga terjangkau, atau makanan lezat yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Selamat menikmati Bandung dan ingatlah bawa buah tangan untuk kerabat di rumah ya.

Lihat juga...