Chelsea Dapat Poin di Posisi Empat Besar Klasemen

Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain, merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (22/4/2019) setempat. (Ant/Reuters/Eddie Keogh)

JAKARTA — Chelsea menjadi satu-satunya dari empat tim yang terlibat dalam persaingan memburu posisi empat besar klasemen Liga Inggris yang memperoleh poin dari rangkaian laga pekan ke-35.

Tim besutan Maurizio Sarri itu memainkan laga pamungkas pekan ke-35 pada Selasa dini hari WIB dengan menjamu Burnley.

Laga itu diwarnai empat gol yang tercipta dalam 25 menit awal, namun kemudian sejak itu baik Chelsea maupun Burnley tak mampu mencetak gol lagi dan harus puas meraih hasil imbang 2-2.

Pun demikian, satu poin itu membuat Chelsea menjadi satu-satunya tim yang memperoleh poin di antara empat tim pemburu empat besar lainnya yang menelan kekalahan di laga masing-masing pada pekan ke-35.

Tottenham Hotspur lebih dulu menelan kekalahan tipis dari Manchester City dengan skor 0-1 pada Sabtu (20/4) di Etihad.

Lantas, Manchester United menyusul dengan hasil yang lebih buruk yakni dilumat habis empat gol tanpa balas oleh Everton kala melawat ke Goodison Park sehari berselang.

Pada hari yang sama, Arsenal juga menelan kekalahan memalukan dengan skor 2-3 dari tamunya Crystal Palace di Emirates.

Hasil-hasil tersebut membuat Chelsea kini naik ke peringkat keempat dengan koleksi 67 poin, menggusur Arsenal (66), yang turun ke urutan kelima.

Total poin Chelsea sebetulnya setara dengan Tottenham (67), namun klub London Utara itu punya bekal selisih gol yang lebih baik yakni surplus 29 gol dibandingkan surplus 21 gol milik Chelsea. Sementara United (64) tetap di urutan keenam.

Akan tetapi, hasil di Goodison Park tak lantas menjadi indikasi baik bagi Chelsea, sebab tiga tim pemburu empat besar lainnya masih memiliki satu simpanan laga tunda.

Tottenham akan menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga tunda pekan ke-33 pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

Sedangkan Arsenal dan Manchester United akan menjalani laga tunda pekan ke-31 masing-masing pada Kamis (25/4) dini hari WIB.

Arsenal bertandang ke markas Watford dan United menjamu rival sekota Manchester City dalam Derby Manchester di Old Trafford. (Ant)

Lihat juga...