hut

Dejan Lovren tak Ikut Skuat Liverpool ke Porto

JAKARTA — Bek tengah Liverpool, Dejan Lovren, tak ikut serta dalam skuat timnya yang bertolak ke markas Porto untuk menjalani laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Menurut sang pelatih Juergen Klopp dalam jumpa pers pralaga yang dilansir laman resmi Liverpool, Selasa, bek asal Kroasia itu tengah mengidap sakit dan disarankan dokter tim untuk tetap tinggal di Melwood.

“Dejan sakit. Ia mengalami malam yang buruk, dokter tim di sana menyatakan ia tak mungkin bepergian. Itulah kenapa ia tidak ada,” kata Klopp.

Lovren juga dilaporkan melewatkan sesi latihan Selasa pagi di Melwood karena sakitnya itu, sebelum tim bertolak ke Porto.

Tengah pekan lalu, Lovren tampil 90 menit penuh ketika membantu Liverpool menang 2-0 di laga pertama atas Porto di Anfield.

Selain Lovren, gelandang Alex Oxlade-Chamberlain yang sempat ambil bagian dalam laga tim U-23 pada Minggu (14/4) juga tak ikut ke Porto, mengingat ia harus melakoni program pemulihan cedera lebih lanjut.

Sementara itu, Adam Lallana yang pekan lalu cedera, Jordan Henderson yang sempat mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan Chelsea pada akhir pekan dan bek tengah Joe Gomez ikut dalam rombongan Liverpool ke Porto.

“Hendo (panggilan akrab Henderson) baik-baik saja. Pemain yang lainnya juga demikian, itu kabar baik,” kata Klopp.

“Kami juga membawa Joe, jadi sepertinya lini pertahanan ada banyak pilihan, selain Fabinho bisa mengisi jika dibutuhkan,” pungkasnya.

Liverpool bertolak ke Porto dengan modal kemenangan 2-0 di laga pertama di Anfield tengah pekan lalu.

Mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa meloloskan diri ke semifinal, menghadapi siapapun pemenang antara laga perempat final lain antara Barcelona kontra Manchester United. Barcelona untuk sementara unggul 1-0 di laga pertama. (Ant)

Lihat juga...