Desa Beringin Sediakan Air Bersih Dengan Dana Desa

319
Ilustrasi [CDN]

PUTUSSIBAU – Desa Beringin, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, terbantu dengan kehadiran dana desa yang dimanfaatkan untuk pembangunan air bersih.

Penyediaan air bersih tersebut telah menelan anggaran Rp500 juta. “Kami bangun sumur bor untuk air bersih dengan dana desa dan ini sangat membantu masyarakat,” kata Kepala Desa Beringin, Herman, Minggu (21/4/2019).

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, mengapresiasi pengelolaan dana desa untuk kepentingan masyarakat. Dana desa merupakan upaya pemerintah untuk memajukan pembangunan di desa. “Manfaatkan dana desa itu dengan sebaik-baiknya, untuk pembangunan di desa. Jangan sampai disalahgunakan, apalagi saat ini dana desa sangat diawasi,” ucap Nasir.

Nasir berpesan, dana desa juga dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat. Yaitu upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa. “Masing-masing desa harus punya Bumdes dan mengelola produk unggulan di desa,” kata Nasir.

Nasir menyebut, saat ini Kapuas Hulu sedang mengusulkan enam desa mandiri. Dengan harapan, desa-desa di Kapuas Hulu dapat berlomba maju dan berkembang dengan hadirnya dana desa. (Ant)

Lihat juga...