hut

Disdukcapil Bekasi Kebut Perekaman Data KTP-El 

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, terus melakukan percepatan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektornik (KTP-el). Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April 2019.

“Masih ada sejumlah warga yang belum melakukan perekaman KTP-el di Kota Bekasi. Terutama kalangan pemilih pemula,” ungkap Taufiq R. Hidayat, Kepala Disduk Capil Kota Bekasi, Rabu (10/4/2019).

Untuk itu, prioritas diberikan bagi pemilih pemula untuk melakukan perekaman KTP-el, terutama yang berusia 17 tahun saat hari pencoblosan nanti. Tetapi, tidak berarti pelayanan bagi usia di atas 17 tahun tidak dilayani.

Kepala Disduk Capil Kota Bekasi, Taufiq R, memantau langsung proses pembuatan KTP-el –Foto: M Amin

Taufiq memperkirakan, jumlah pemilih pemula di Kota Bekasi pada 17 April 2019 nanti, mencapai sepuluh ribuan jiwa, dan jumlah tersebut belum melakukan perekaman KTP-el.

“Ini yang dikebut dengan memaksimalkan setiap kecamatan di Kota Bekasi,” tandasnya.

Disduk terus mengupayakan langkah konkret memenuhi pelayanan administrasi kependudukan, agar hak pemilih tersalurkan. Selain memaksimalkan perekaman di setiap Kecamatan, Disduk Kota Bekasi juga melakukan sistem jemput bola.

Jugamensiagakan petugas perekaman di hari libur di tempat mal pelayanan publik dan kantor kecamatan.

“Saat ini, pemaksimalan dengan tetap membuka layanan perekaman KTP-el di hari libur. Bagi warga Bekasi yang belum melakukan perekaman, bisa datang di kecamatan setiap hari Sabtu dan Minggu,”ujarnya.

Diakuinya, pemaksimalan perekaman KTP-el tersebut, dilaksanakan sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri.

Dia berharap, melalui sosialisasi dan jemput bola yang dilaksanakan, dapat mengurangi jumlah sepuluh ribuan pemilih pemula, saat 17 April 2019 nanti. Karena persyaratan mencoblos menggunakan KTP-el atau Suket.

“Sebenarnya, kita sudah melakukan sosialisasi, bahkan sudah saya posting di media sosial pribadi. Mudah-mudahan juga ada respons yang baik dari masyarakat,” pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!