Distribusikan Logistik ke PPK di Singkawang Berlangsung Dua Hari

Logistik Pemilu 2019 - DOK CDN

PONTIANAK – Distribusi logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Singkawang dilakukan dua hari. Distribusi di hari pertama sempat diselimuti cuaca kurang bersahabat.

“Pendistribusian ke tingkat kecamatan (PPK) dilakukan selama dua hari Sabtu dan Minggu (13-14 April 2019),” kata Ketua KPU Singkawang, Riko, Senin (15/4/2019).

Di hari pertama, pendistribusian kotak suara dikirim ke Kecamatan Singkawang Utara, Singkawang Selatan dan Singkawang Timur. Sedangkan untuk Kecamatan Singkawang Tengah dan Barat dilakukan pada Minggu (14 /4/2019).

Dipastikannya, pendistribusian kotak suara ke tingkat kecamatan berjalan dengan aman dan lancar. Terlebih, pengiriman juga dikawal oleh TNI dan Polri. “Meskipun di hari pertama pengiriman kotak suara sempat diselimuti cuaca yang kurang bersahabat, mudah-mudahan tidak ada kendala di perjalanan sampai ke lokasi,” tandasnya.

Sebelumnya, KPU Singkawang melibatkan 130 orang untuk melakukan pelipatan surat suara. Jumlah pemilih di DPT sebanyak 160.753 orang. “Pelipatan surat suara ini belum termasuk pelipatan surat suara DPTb,” tandasnya.

Kasat Sabhara Polres Singkawang, AKP Eko Andi Sutejo, menyatakan siap mengawal pendistribusian logistik kotak suara dari Kantor KPU ke tingkat PPK. “Kita siap mengawal dengan melibatkan personel dari Polres dan TNI,” katanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP syaiful Bahri, juga menyatakan hal yang sama. “Kami pastikan dengan pengawalan ini tidak ditemukan gangguan selama perjalanan terhadap logistik pemilu tersebut,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...