Festival Bakso dan Mie Terbesar Digelar di Bali

BADUNG – Bali menggelar festival bakso dan mie terbesar. Berbagai jenis kuliner bakso dan mie ditampilkan dalam acara yang akan berlangsung hingga 1 Mei mendatang.

Gustaf Riandory selaku Manager Discovery Mall Bali.-Foto: Sultan Anshori

“Acara ini akan berlangsung selama 13 hari. Diikuti lebih dari 30 stand kuliner dari pelaku UMKM di Bali dan beberapa daerah di Indonesia seperti, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Semarang Solo, Jogja,” terang Gustaf Riandory, Manager Discovery Mall Bali, Sabtu, (20/4/2019).

Gustaf menyebut, festival kuliner bakso dan mie, sebagai komitmen manajemen Discovery mall Bali, untuk selalu berjalan beriringan dengan pemerintah, mendukung perkembangan UMKM Khususnya yang ada di Bali. Di acara Bakso Loves Mie Festival, memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk menjual produknya di mall. Sehingga berkesempatan memperkenalkan brand mereka kepada wisatawan mancanegara.

“Bakso dan mie adalah kuliner khas nusantara favorit, yang sangat bervariasi. Di acara ini, pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan bakso dan mie, yang lebih dari 30 kuliner top nusantara,” imbuh Gustav.

Pria asal Padang tersebut menegaskan, festival kuliner ini akan terus digelar. Utamanya untuk mengangkat keanekaragaman kuliner nusantara. Discovery Foodlicious Party, yang diadakan setiap Desember, mengarahkan festival kuliner tersebut untuk mengangkat keanekaragaman kuliner nusantara. Harapannya, kuliner nusantara dapat makin dicintai di negeri sendiri, dan makin dikenal di mancanegara.

Festival bakso dan mie tersebut, baru pertama kalinya digelar di Bali. Meski begitu, kegiatan ini mendapat respon positif, khususnya wisatawan yang sedang berlibur di pulau yang berjuluk seribu pura tersebut.

Bernard, salah seorang wisatawan asal Flores NTT mengatakan, sangat menyukai festival kuliner tersebut. Kebetulan Dia bersama keluarganya sangat suka bakso. “Bakso ini kebetulan kesukaan kami di NTT. Kebanyakan orang Jawa yang dijual disana. Kalau disini banyak sekali,” ucap Bernard di lokasi festival.

Ferdinand, wisatawan asal Australia juga menyatakan dukungannya terhadap festival kuliner bakso dan mie. Meski baru pertama menikmati kuliner bakso, Dia mengaku langsung jatuh cinta dengan masakan yang berbentuk bulat berbahan daging sapi tersebut. “Sangat enak saat dicoba. Kami suka makanan Indonesia,” pungkas Ferdinand.

Lihat juga...