Hari Ini, PPK di Gorontalo Mulai Pleno Rekapitulasi

Ilustrasi proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 (Ant)

GORONTALO – Minggu (21/4/2019) ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Gorontalo Utara mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Sofyan Jakfar, menyebut sudah menyusun jadwal pleno rekapitulasi PPK. “Kami sudah menyusun jadwal pelaksanaan pleno rekapitulasi di tingkat PPK dan berharap semuanya berjalan aman dan lancar,” ujar Sofyan Jakfar.

Pleno rekapitulasi PPK, dimulai dari wilayah timur yaitu Kecamatan Atinggola yang akan menggelar pleno pada Minggu (21/4/2019) pukul 10.00 WITA. Pleno rekapitulasi digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Atinggola.

Pada hari yang sama namun jam berbeda, akan berlangsung rekapitulasi di Kecamatan Biau. Rekapitulasi dimulai pukul 09.00 WITA di BPU setempat, serta di sekretariat PPK Sumalata Timur dan Sumalata, termasuk Kecamatan Tolinggula dimulai pukul 08.30 WITA dan Kecamatan Monano, pukul 10.00 WITA. Kecamatan Biau, Tolinggula, Monano, Sumalata Timur dan Sumalata, ada di wilayah barat kabupaten itu. Sedangkan pleno di PPK Kwandang akan berlangsung pada hari yang sama di Sekretariat PPK.

Senin (22/4/2019), pleno rekapitulasi tingkat PPK akan digelar di Kecamatan Tomilito dan Anggrek, serta di Kecamatan Gentuma Raya. Rekapitulasi dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WITA di masing-masing lokasi yang telah ditentukan. Untuk wilayah Kecamatan Ponelo Kepulauan akan berlangsung hari Senin (21/4/2019) pukul 08.00 WITA, di aula kantor Desa Ponelo.

Diakuinya, kerja keras para penyelenggara sangat tinggi dan diharapkan stamina mereka tetap terjaga hingga seluruh tahapan Pemilu 2019 berakhir. Beberapa penyelenggara kondisinya drop, seperti Ketua PPK Kecamatan Anggrek yang memerlukan penanganan intensif, namun pihaknya optimistis, kerja-kerja pemilu tetap berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan.

Yiyin Moputi, Ketua PPK Biau menyebut, pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan pleno rekapitulasi di tingkat PPK. Seperti melakukan sinkronisasi data, serta mempersiapkan lokasi pelaksanaan. Meskipun kelelahan sempat dialaminya, namun semangat untuk merampungkan tugas mereka selaku penyelenggara di tingkat kecamatan tidak surut. (Ant)

Lihat juga...