hut

Hujan Deras, Sejumlah Kawasan di Kendari Banjir

Ilustrasi - Dok: CDN

KENDARI – Hujan yang mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Minggu (14/4/2019) sore hingga petang, menyebabkan sejumlah titik terendam banjir.

Tercatat, ada kawasan pemukiman di daerah itu yang terendam banjir dengan ketinggian hingga 30 sentimeter, dan bahkan ada yang mencapai satu meter. Pantaun di Kendari, beberapa titik yang menjadi langganan banjir selama ini langsung terendam seperti di Komplek Perumahan BNI Griya, BTN Pepabri Lepo-Lepo Indah dan BTN Findayani.

Di sekitar Kali Wanggu Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga, warga panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan di tempat aman. Beberapa titik seperti di Kekurahan Poasia, Kelurahan Lalolara, Kelurahan Korumba, Kelurahan Kelurahan Lahundape, dilaporkan terendam akibat hujan yang cukup deras, walaupun waktunya hanya berjalan satu jam.

Kepala BPBD Kota Kendari, Suhardin, mengatakan, pihaknya saat ini sedang memantau sejumlah titik yang terendam banjir untuk memberikan bantuan atau penanganan. “Beberapa personel kami ada yang dikerahkan pada titik tertentu, untuk memastikan berapa titik yang selama ini menjadi langganan banjir sudah terendam,” tandasnya.

Lurah Wundudopi Kecamatan Baruga, Syafril Tekaka, membenarkan terjadi banjir di wilayahnya. Tercatat ada dua titik terparah yang menjadi langganan banjir disaat hujan tiba. Kawasan Wundudopi, menjadi langganan banjir kiriman. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!