hut

HUT Persit, Korem 162 Wira Bhakti Gelar Bakti Sosial

Editor: Satmoko Budi Santoso

MATARAM – Korem 162 Wira Bhakti menggelar pengobatan gratis dan sembako murah bagi masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel CZI. Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian sembako murah bagi masyarakat dilaksanakan Korem dalam rangka HUT ke-73 Persit Kartika Chandra.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Persit Kartika Chandra, kerjasama dengan BUMN,” kata Rizal di Mataram, Rabu (10/4/2019).

Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel CZI. Ahmad Rizal Ramdhani memberikan sembako murah kepada salah seorang warga di lapangan Sangkareang Kota Mataram – Foto: Turmuzi

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa membantu warga yang kurang mampu khususnya di bidang kesehatan dan sembako murah.

Korem telah menyiapkan enam stan untuk sembako murah dengan 5.000 paket sembako dan stan pemeriksaan kesehatan secara gratis sebanyak dua lokal.

“Ada pun paket sembako yang disediakan dalam acara tersebut berisi beras 2 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg dan mie instan 3 buah, ada juga paket yang berbeda berisi beras 1 kg, gula 450 gram minyak goreng 450 gram dan sarden 420 gram,” katanya.

Nining, warga Monjok, Kota Mataram, mengaku, selain datang untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, juga untuk mendapatkan sembako murah yang disediakan Korem 162.

“Saya datang bersama keluarga dan rombongan untuk melakukan pengecekan kesehatan sekaligus untuk mendapatkan sembako murah. Jadi pengobatan dapat, sembako juga dapat,” terangnya.

Sarah, warga Lingkungan Dasan Sari Mataram, mengatakan, kegiatan Bakti Sosial tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga tidak mampu.

“Setelah melakukan pengecekan tensi, saya dinyatakan hipertensi dan diberi resep untuk pengambilan obat,” katanya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!