Jelang Pemilu, PLN Wilayah SulutGo Surplus 93 MW

MANADO  – PLN Wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) mengalami surplus sekitar 93 MW, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Manajer PLN UP3 Manado, Kuswantono, mengatakan, cadangan daya pada sistem kelistrikan Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) saat ini lebih dari cukup.

Sudah dipastikan sebelumnya dalam rapat koordinasi internal dengan sejumlah unit PLN terkait, bahwa kondisi kelistrikan SulutGo aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dengan Daya Mampu sistem SulutGo sebesar 451 MW dan Beban Puncak Malam di kisaran 358 MW, maka ada surplus daya sekitar 93 MW,” katanya, Senin.

Sejumlah kegiatan pemeliharaan jaringan telah dilakukan sebelumnya untuk meminimalisir gangguan dan memastikan keandalan pasokan listrik aman. Apalagi saat ini untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019.

Bahkan, katanya, sekiranya terjadi gangguan berarti pada sistem transmisi maupun distribusi, pihaknya telah menyiapkan cadangan genset di Kantor KPU Provinsi dan 7 KPU Kabupaten/Kota.

Pemilu 2019 akan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPRD tingkat provinsi, serta kabupaten dan kota, pada tanggal 17 April 2019. (Ant)

Lihat juga...