hut

Joao Felix Bukukan Trigol Saat Benfica Taklukkan 10 Pemain Frankfurt

Penyerang Benfica Joao Felix terharu usai mencetak trigol ke gawang Eintracht Frankfurt dalam laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (11/4/2019) setempat. (ANT/REUTERS)

JAKARTA — Penyerang Benfica, Joao Felix, membukukan trigol untuk mengantarkan timnya menundukkan Eintracht Franfurt dengan skor 4-2 dalam laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Jumat dini hari WIB.

Benfica sukses memanfaatkan keuntungan jumlah pemain lantaran Frankfurt harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak Obite N’Dicka diusir dari lapangan pada menit ke-20, demikian catatan laman resmi UEFA.

Ruben Dias turut mencetak satu gol untuk kemenangan Benfica, sedangkan Frankfurt hanya bisa membalas lewat Luka Jovic dan Goncalo Paciencia.

Bagi Benfica kemenangan itu menjadi modal penting sebelum mereka bertandang ke markas Frankfurt untuk laga kedua pekan depan.

Sebaliknya, meski kalah Frankfurt memiliki keuntungan gol tandang yang membuat mereka cuma perlu menang 2-0 di laga kedua untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal.

Nasib buruk menimpa Frankfurt saat laga memasuki menit ke-20 lantaran N’Dicka diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat menjatuhkan Gedson Fernandez di area terlarang dan tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti atas insiden tersebut.

Felix yang menjadi algojo melepaskan tembakan rendah yang meski arahnya tertebak kiper Kevin Trapp namun tak terhentikan.

Di tengah situasi tak ideal, Frankfurt malah bisa menyamakan kedudukan lewat gol Jovic yang menerima umpan Ante Rebic dan melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah pada menit ke-40.

Sayangnya, kedudukan imbang hanya bertahan sejenak, Tiga menit setelah gol Jovic, Felix berhasil mencetak gol keduanya untuk membawa Benfica kembali unggul lewat tembakan kerasnya ke sudut kanan bawah gawang.

Lima menit memasuki babak kedua, Benfica menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 lewat situasi sepak pojok yang gagal diantispasi Frankfurt. Bola sepak pojok berhasil disambut Felix di area tiang dekat untuk diteruskan kepada Dias yang mudah saja menyarangkannya ke dalam gawang dari jarak sangat dekat.

Empat menit kemudian, Benfica kian jauh meninggalkan Frankfurt kala Felix melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut dengan menyontek bola umpan tarik Aleix Grimaldo.

Sayangnya, keunggulan itu kemudian memakan korban bagi Benfica karena Sebastien Corchia menderita cedera dan harus ditarik keluar digantikan Pizzi pada menit ke-66.

Pada menit ke-69, pemain pengganti Haris Seferovic berhasil lolos dari jebakan offside dan hampir memberpesar keunggulan Benfica jika saja Trapp tak melakukan penyelamatan dengan kaki kanannya.

Frankfurt memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-4 pada menit ke-72 saat sepak pojok Jonathan de Guzman berhasil ditanduk Goncalo Paciencia.

Tim tamu bahkan sempat berpeluang untuk memangkas jarak lagi, namun tembakan Filip Kostic melambung dari sasaran saat ia berusaha menutup pergerakan cantiknya dari sisi kiri.

Kegagalan itu memastikan Frankfurt tetap pulang dengan kekalahan 2-4 dari Benfica ketika bertolak pulang ke Jerman. [Ant]

Susunan pemain:

Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Sebastien Corchia (Pizzi), Ruben Dias, Jardel Vieira, Alex Grimaldo; Andreas Samaris (Andrija Zivkovic), Ljubomir Fejsa; Rafa Silva (Haris Seferovic), Gedson Fernandes, Franco Cervi; Joao Felix
Pelatih: Rui Vitoria

Eintracht Frankfurt (3-1-4-2): Kevin Trapp; David Abraham, Martin Hinteregger, Obite N’Dicka; Makoto Hasebe; Danny Da Costa, Gelson Fernandes, Sebastian Rode (Mijat Gacinovic), Filip Kostic; Luka Jovic (Jonathan de Guzman), Ante Rebic (Goncalo Paciencia)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!