John Stones: City Tampil Lebih Baik Dalam Tekanan

119
Bek Manchester City John Stones (belakang) dan penyerang sayap Raheem Sterling melakoni sesi latihan di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (16/4/2019) setempat, sehari jelang laga kedua perempat final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. (Ant/Reuters/Jason Cairnduff)

JAKARTA — Bek Manchester City, John Stones, menyebut timnya bisa tampil lebih baik ketika berada dalam tekanan.

Hal itu pula yang menjadi motivasi City ketika menjamu Tottenham Hotspur dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB, di mana mereka berada dalam tekanan karena kalah 0-1 di laga pertama pekan lalu.

“Vincent Kompany menyampaikan poin yang sangat baik sebelum kami melawan Crystal Palace, bahwa momen-momen seperti ini memaksa pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan kami harus percaya itu,” kata Stones dilansir laman resmi Manchester City, Selasa setempat.

“Secara personal, anda akan mendapati kemampuan terbaik ketika berada dalam tekanan,” ujarnya menambahkan.

Stones juga menilai ia tak mau menganggap remeh Tottenham yang sudah dipastikan tanpa Harry Kane dan kemungkinan Bamidelle Alli absen.

Ia menegaskan tim tidak bisa memasuki pertandingan dengan berpikir tentang siapa yang bermain ataupun absen di kubu lawan.

“Mereka punya skuat yang kuat. Kami tidak boleh terlalu berkonsentrasi tentang siapa yang main,” ujarnya.

“Di laga sebelumnya kami punya strategi dan berusaha menerapkannya. Kami mengevaluasinya bersama-sama dan menemukan ada banyak masalah,” kata Stones menambahkan.

Namun, Stones menegaskan bahwa timnya akan tetap padu apapun situasi yang dihadapi. “Termasuk mereka yang cedera. Semuanya kembali kepada kami bagaimana mau tampil dan memperlihatkan kemampuan terbaik,” pungkasnya.

City membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol atas Tottenham jika ingin memastikan lolos langsung ke semifinal.

Jika hanya menang 1-0, laga mungkin akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu atau bahkan adu penalti. Namun jika City hanya menang selisih satu gol dan Tottenham bisa mencetak gol, sang lawan yang akan lolos.

Siapapun pemenangnya akan menghadapi pemenang laga perempat final lain antara Juventus kontra Ajax. (Ant)

Lihat juga...