hut

Juventus Ramaikan Perburuan Kiper Manchester United

Editor: Satmoko Budi Santoso

TURIN – Raksasa Italia, Juventus, dikabarkan tengah bersiap membajak buruan Paris Saint-Germain (PSG), David de Gea. Masa depan kiper Manchester United itu tidak menentu dan disebut segera berlabuh ke Paris untuk bergabung dengan PSG.

Hanya saja peluang PSG mendapatkan De Gea tidak mudah. Sebab La Vecchia Signora bakal meramaikan perburuan kiper yang sempat jadi target nomor satu Real Madris tersebut.

Persaingan mendapatkan tanda tangan kiper 28 tahun bakal seru, lantaran sang kiper enggan menandatangani tawaran kontrak baru dari Manchester United.

Penolakan itu berpotensi membuat The Red Devils terpaksa melepas kiper utamanya di bursa transfer musim panas. Bila tidak maka United bakal merugi karena kiper yang tengah under perform dan banyak melakukan error itu bakal segera menyandang status free transfer.

Dilansir sportsmole, PSG yang punya modal kuat siap menebus kiper Spanyol itu dengan mahar 60 juta poundsterling agar United tidak merugi. Les Parisien juga siap memenuhi tuntutan gaji sebesar 350 ribu pound per pekan demi mendapatkan De Gea.

Hanya saja hambatan serius datang dari Italia. Le10 Sport mengklaim bahwa Juventus bakal menyaingi PSG untuk memboyong De Gea. Bianconeri tengah melakukan perburuan di sektor penjaga gawang untuk menggantikan posisi Wojciech Szczesny.

David de Gea yang sebelumnya menjadi andalan Atletico Madrid, menghabiskan delapan musim di Old Trafford. Selama periode itu De Gea tercatat tampil sebanyak 359 kali bagi The Red Devils.

United sendiri tidak hanya berdiam diri. Manajemen Setan Merah mulai mengidentifikasi kandidat potensial sebagai pengganti De Gea. Dua nama yang masuk radar adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dan kiper Everton, Jordan Pickford.

Jan Oblak telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu kiper yang diperhitungkan di Eropa berkat performa apiknya bersama Atletico. Tapi mahar mendapatkan Oblak tidak murah. Saat ini kiper yang sempat jadi target Liverpool itu bernilai 85 juta poundsterling.

Sedangkan Jordan Pickford masih lebih murah. Kiper yang kontraknya segera berakhir di Goodison Park itu dibeli Everton dengan mahar 30 juta poundsterling dari Sunderland pada 2017 silam.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!