hut

Kapolda Jabar: Logistik Rusak Akibat Bencana Sudah Ditangani

Logsitik pemilu, ilustrasi -Dok: CDN

SUKABUMI – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, semua logistik yang rusak seperti kotak dan surat suara akibat bencana alam, salah satunya di Bogor, Jawa Barat, sudah ditangani dan tidak ada permasalahan lagi.

“Untuk Bogor, seperti kotak suara semua sudah bisa ditanggulangi oleh Komisi Pemilihan Umum RI maupun Provinsi Jabar, termasuk kekurangan surat suara sudah terpenuhi, jadi clear semuanya,” katanya didampingi Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono di Sukabumi, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, pihaknya sudah berkeliling ke sejumlah lokasi di Jabar untuk memastikan berbagai persiapan pengamanan sehari menjelang pemungutan suara Pemilu 2019, yang digelar serentak pada 17 April.

Salah satunya bertemu dengan Bupati Bandung, karena ada 15 tempat pemungutan suara (TPS) yang dipindahkan karena khawatir terjadi bencana banjir, sehingga harus dipindah ke tempat yang lebih aman.

Kemudian di Indramayu yang dilanda banjir, dari pantauan sudah surut sehingga TPS tetap didirikan di lokasi bencana, namun dipastikan kondisinya aman. Jadi, prinsipnya TNI dan POLRI siap melakukan penanggulangan, jika TPS harus dipindahkan akibat bencana. Namun, petugas harus mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Masyarakat yang TPS nya dipindahkan seperti di Beleendah, Bandung, sudah mendapatkan formulir C6 dan mendapatkan sosialisasi, baik dari Komisi Pemilihan Umum maupun Bawaslu setempat,” tambahnya.

Budi mengatakan, potensi bencana bisa saja terjadi kapan saja, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan, salah satunya di Sukabumi, yang merupakan daerah rawan bencana. Maka, ia menginstruksikan Kapolres serta Dandim di daerah untuk meningkatkan pengawasan dan pemantauan dalam sinergitas pengamanan ini. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!