hut

KONI Gianyar Targetkan Tiga Besar Porprov 2019

Editor: Satmoko Budi Santoso

GIANYAR – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar, dr. Wayan Adi Sudiarsana, menegaskan, Koni Kabupaten Gianyar harus menggeser dominasi Denpasar dan Badung dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun ini di Tabanan.

Dilanjutkan dr. Wayan Adi, sesuai jargon Koni Gianyar “Prestasi yang Utama dan Abadi” menjadi pemacu semangat untuk terus meningkatkan prestasi keolahragaan. Dengan harapan dapat memutus dominasi Denpasar dan Badung pada Porprov 2019.

“Walau ditarget menggeser dominasi tersebut, tapi idealnya Kabupaten Gianyar bersaing berebut di posisi 3,” ucap dr. Wayan Adi, saat workshop Coaching Refresh and Treatment, di salah satu hotel di Gianyar, Jumat (12/4/2019).

Sekretaris Umum Koni Kabupaten Gianyar dr. Wayan Adi Sudiarsana. -Foto: Sultan Anshori.

dr. Wayan Adi menambahkan, untuk berebut peringkat 3 besar apalagi menggeser dominasi Denpasar dan Badung dalam ajang Porprov, bukanlah hal yang mudah.

Namun dengan tujuan tersebut mampu memacu semangat seluruh pengurus Koni, cabor, dan pelatih untuk terus meningkatkan kegiatan keolahragaan di kabupaten Gianyar.

Tak mau hanya menjadi kegiatan formalitas semata, Koni Gianyar menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya. Ada pun materi yang diberikan seperti penyusunan program latihan, prinsip pelatihan olahraga dalam menunjang prestasi atlet, hidrasi yang tepat mencegah cedera ginjal serta cara penanganan cedera ringan pada atlet.

“Dengan diadakannya workshop Coaching Refresh and Treatment harapannya kita dapat menggeser dominasi Denpasar dan Badung pada gelaran Porprov tahun ini di Tabanan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Gianyar, Pande Made Purwatha, mengatakan, prestasi tidak mungkin datang secara tiba-tiba atau kebetulan tanpa adanya pelatihan. Dengan kesamaan tujuan untuk meningkatkan prestasi keolahragaanlah, Koni Gianyar melaksanakan workshop tersebut.

Dengan terlaksananya workshop atau pelatihan tersebut diharapkan para peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh agar apa yang menjadi tujuan bersama untuk meningkatkan prestasi keolahragaan di kabupaten Gianyar dapat terwujud.

“Saya adalah orang yang mempunyai optimisme atau percaya dalam keolahragaan apa pun bisa terjadi. Apalagi dengan dilaksanakan bupati cup akan terjaring atlet-atlet yang memiliki bakat, yang akan kita lakukan pemusatan latihan dan try out. Saya yakin Gianyar akan berjaya pada Porprov 2019 di Tabanan”, ujar Pande Purwatha.

Dengan jargon Prestasi yang Utama dan Abadi, Gianyar tetap berburu emas di Tabanan. Karena dengan prestasi di bidang keolahragaan akan mampu meningkatkan harkat dan martabat suatu kabupaten. Pande Purwatha juga mengajak seluruh komponen keolahragaan untuk menjaga komunikasi dan saling mengingatkan.

Gianyar ke Tabanan ngalih emas, sing melali (Gianyar ke Tabanan mencari emas, bukan jalan-jalan),” sambung Pande Purwatha.

Workshop diikuti 80 pelatih dari 40 cabang olahraga (cabor) yang ada di Gianyar, bertujuan untuk penyegaran kembali pelatih dan unsur-unsur kepelatihan.

Lihat juga...