KPU Bantul Mulai Distribusikan Logistik ke PPS

163
Kantor KPU Bantul  (Foto Ant)

BANTUL – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai mendistribusikan logistik dan alat kelengkapan pemungutan suara Pemilu 2019 ke panitia pemungutan suara tingkat kelurahan, Minggu (14/4/2019).

“Minggu, pelepasan perdana logistik ke enam kecamatan di Bantul, semua logistik didrop langsung di kelurahan, bukan di kecamatan,” kata Komisioner KPU Bantul, Musnif Istiqomah.

Sesuai rencana, proses distribusi logistik berupa surat suara dan kotak suara, bilik suara serta alat kelengkapan pemungutan suara, dilakukan selama tiga hari. Sehingga proses pengiriman dilakukan pada 14, 15 dan 16 April 2019. Distribusi logistik Pemilu 2019, menyasar ke desa-desa di enam kecamatan terluar, yaitu Kecamatan Banguntapan, Piyungan, Pleret, Dlingo dan Sedayu serta wilayah Imogiri.

“Enam kecamatan itu (distribusi untuk) semua desa, kecuali yang Banguntapan. Untuk Banguntapan droping tujuh desa, yaitu Jambidan, Potorono, Tamanan, Wirokerten, Baturetno, Jagalan dan Singosaren,” jelasnya.

Musnif mengatakan, logistik Pemilu untuk Desa Banguntapan belum bisa dikirim, karena masih proses pengepakan (packing). Proses distribusi logistik dan alat kelengkapan Pemilu 2019, KPU mengerahkan empat unit armada. “Armada berangkat dari empat gudang. Yaitu gudang di kantor KPU, gudang Jalan Srandakan Pandak, Gudang Code Bantul dan Gudang Kweni Sewon,” katanya.

Komisioner KPU Bantul, Arif Widayanto, menjelaskan, untuk menempuh seluruh 75 desa se-Bantul dalam proses distribusi logistik dijadwalkan selama tiga hari. “Setelah logistik sampai di tingkat PPS (desa), rekan-rekan akan mendistribusikan semua kotak dan empat bilik suara ke masing-masing TPS pada 16 April. Dan kita pastikan 16 April semua sudah sampai di TPS,” katanya.

Lihat juga...