Madrid Bermain Imbang di Markas Leganes 1-1

166

JAKARTA — Real Madrid cuma bisa bermain imbang 1-1 di markas Leganes dalam laga pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion Butarque Municipal, Leganes, Spanyol, Selasa dini hari WIB.

Madrid bahkan tertinggal dulu akibat gol Unai Bustinza jelang babak pertama usai dan baru bisa membalas lewat Karim Benzema di awal babak kedua, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Madrid tetap di urutan ketiga dengan raihan 61 poin, sedangkan Leganes (41) di peringkat ke-11.

Madrid kini berjarak empat poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid (65), yang menduduki posisi kedua klasemen.

Tim besutan Zinedine Zidane itu memperoleh peluang pada awal laga, namun tembakan Marco Asensio masih terlalu mudah dijinakkan kiper Ivan Cuellar pada menit kedelapan.

Tiga menit berselang, Leganes berbalik menyerang namun Martin Braithwaite membuang sia-sia peluang emas di muka gawang saat bola sundulan Dimitrios Siovas ia kirimkan melenceng dari sasaran.

Tepat di pengujung babak pertama, Leganes malah membuka keunggulan lewat tembakan Bustinza yang sukses menaklukkan kiper Keylor Navas.

Enam menit memasuki babak kedua, Benzema menyamakan kedudukan untuk Madrid lewat sebuah gol dari sudut sempit menyambar bola muntah hasil tembakan awalnya yang sempat dihentikan oleh Cuellar.

Pada menit ke-84, pemain pengganti Leganes Youssef En-Neysri menyarangkan bola ke gawang Madrid, namun golnya dianulir wasit karena ia berada dalam posisi offside ketika Allan Nyom melepaskan umpan terobosan.

Di sisi gawang yang berbeda, semenit kemudian, Cuellar melakukan penyelamatan gemilang atas peluang Marcelo dari dalam kotak penalti. (Ant)

Lihat juga...