Marquez Puncaki FP1 GP Amerika Serikat

177
Ilustrasi MotoGP - Foto motogp.com

JAKARTA – Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai yang tercepat, di sesi latihan bebas FP1 GP Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019).

Marquez, asal Spanyol, yang sudah mengantongi enam kali kemenangan di Austin, mencatatkan waktu tercepat 2 menit 5,311 detik, di sesi latihan yang berlangsung di Sirkuit Americas, Austin, Texas. Marques, mengungguli pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, yang berada di tempat kedua dengan slisih 0,078 detik.

Di tempat ketiga ada, Jack Miller (Pramac Racing), yang memacu motor Ducati-nya dengan selisih 0,625 detik dari Marquez. Dibelakangkanya, ada pebalap  Ducati lain, Andrea Dovizioso, yang  berada di peringkat empat. Divizio mengalami masalah dengan motornya di Tikungan 16. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), yang sempat tampil cepat di awal sesi, hanya mampu finis di peringkat lima dengan selisih 0,731 detik dari pemuncak sesi FP1.

Sementara, Jorge Lorenzo masih kesulitan berada di belakang kemudi Honda, setelah hanya mampu mencatatkan waktu di peringkat 19. Lorenzo mencatatkan selisih 1,923 detik dari rekan satu timnya di puncak.

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) mengemas waktu tercepat keenam meungguli Fabio Quartararo (Pertronas Yamaha SRT) di peringkat tujuh dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) di peringkat delapan.

Dua pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, dan Andrea Iannone, melengkapi peringkat 10 besar FP1. Rekan satu tim Dovizioso, Danilo Petrucci, tercecer di peringkat 13 di bawah Franco Morbidelli (Pertronas Yamaha SRT) dan Karel Abraham (Reale Avintia Racing). Joan Mir dan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar belum menemukan kecepatan mereka setelah finis di P14 dan P15. (Ant)

Lihat juga...