hut

Masa Tenang, Kampanye di Media Sosial Juga Dilarang

Ilustrasi - Dok CDN

LHOKSEUMAWE – Memasuki masa tenang peserta pemilu dan juga tim suksesnya, dilarang berkampanye termasuk melalui media sosial.

“Dalam masa tenang ini, bukan hanya kampanye pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka atau rapat umum saja serta pemasangan atribut kampanye yang dilarang, akan tetapi berkampanye di media sosial juga dilarang,” ungkap Sofhia Annisa, anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe, Minggu (14/4/2019).

Larangan berkampanye melalui media sosial, dikarenakan media sosial merupakan salah satu metode kampanye yang diatur dalam Pasal 275 ayat (1) UU No.7/2017, tentang Pemilihan Umum. “Berdasarkan ketentuan tersebut, menjadi alasan bahwa berkampanye melalui media sosial juga dilarang,” tegas Sofhia Annisa.

Oleh karena itu, peserta pemilu beserta tim suksesnya, diminta mentaati serta patuh pada aturan tentang kepemiluan. Terutama pada masa tenang dengan tidak melakukan kampanye. Seperti dikatakan sebelumnya, apabila melakukan kampanye meskipun melalui media sosial di masa tenang, dapat dikenai sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. (Ant)

Lihat juga...