hut

PA 212 Bekasi Deklarasikan Kemenangan Prabowo-Sandi

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Persatuan Alumni (PA) 212 Bekasi Raya, mendeklarasikan kemenangan pasangan Prabowo- Sandi, seuai hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) di wilayah setempat, Rabu (17/4). Hal tersebut berdasarkan 80 persen data C1 Plano yang dikumpulkan relawan di masing-masing TPS Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Bersyukur, kepada Allah SWT, bahwa Pemilu 2019, secara serentak baik Pilpres dan Legislatif, secara umum berjalan dengan baik, aman, lancar dan damai. Dan, di Kota Bekasi sesuai data yang masuk dimenangkan Prabowo-Sandi,”kata Ustad Verry Koestanto, Korda PA 212 Bekasi Raya, dalam pernyataan sikap di Kota Bekasi, Kamis (18/4/2019) sore.

Ust. Verry Koestanto, Korda PA 212 Bekasi Raya –Foto: M Amin

Dikatakan, bahwa kemenangan Capres 02, berdasarkan pengumpulan data C1 Plano dari para saksi dan relawan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), di 12 Kecamatan Kota Bekasi. Hasilnya menunjukkan kemenangan Capres 02.

“Dari data di 12 Kecamatan hingga Kamis (18/4) pagi tadi, sudah 80 persen terkumpul, dari pehitungan tersebut secara riil menunjukkan angka kemenangan pasangan Prabowo-Sandi dengan perolehan suara 63 persen,” tegasnya, kepada wartawan.

Namun demikian, Verry Koestanto menyebut, angka itu belum selesai seratus persen, karena masih ada sekira 20 persen lagi data yang belum masuk. Tim terus melakukan pendataan dan mencari data lebih lanjut.

Menurutnya, tim menemukan berbagai kendala dalam pengumpulan sehingga sampai sekarang belum seratus persen data terkumpul dari hasil perhitungan dilaksanakan. Alasannya, berbagai TPS di Kota Bekasi masih mengalami kendala, seperti di berbagai TPS dilakukan pencoblosan lanjutan, atau C1 Plano yang belum disediakan pihak penyelenggara Pemilu.

Dia menyebut, dari 80 persen data yang dikumpulkan oleh relawan, diketahui pasangan Capres Prabowo-Sandi, 63 persen sedangkan Jokowi-Amin di angka 37 persen.

“Alhamdulillah, pasangan Prabowo-Sandi di Kota Bekasi menang dengan persentase cukup signifikan. Makanya, kami berani deklarasi,”ujarn Ustad Verry.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan ajakan kepada umat muslim di Bekasi untuk hadir di Masjid Istiqlal, Jakarta, untuk melakukan salat Jumat, sekaligus sujud syukur, atas kemenangan Prabowo-Sandi, terpilih sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

“Sujud syukur ini, sesuai arahan ketua DPP Persatuan Alumni 212, Slemat Maarif. Dengan mengajak umat muslim salat Jumat bersama dan sujud syukur atas terpilihnya Prabowo-Sandi sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2019,” pungkasnya.

Pernyataan sikap PA 212 Bekasi Raya, tersebut turut dihadiri berbagai elemen yang mendukung kemenangan Prabowo-Sandi, seperti ormas dan komunitas Relawan Padi, Kompas, Rumah Joeang, FPI, Gue Prabowo dan lainnya.

Lihat juga...