Pamekasan Dilanda Banjir

Ilustrasi - Dok CDN

PAMEKASAN — Banjir melanda Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB, dan menyebabkan rumah-rumah warga di Kecamatan Palengaan terendam.

“Lokasi banjir di Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan, yakni di Dusun Taretah dan Dusun Londalem,” kata Sekretaris Kecamatan Palengaan Eko Khusaimi per telepon, Sabtu siang (13/4/2019).

Banjir yang menggenangi rumah-rumah warga itu, akibat luapan hulu Sungai Samiran, Pamekasan.

Banjir di dua dusun ini terjadi sejak sekitar pukul 13.00 WIB, dan hingga pukul 14.20 WIB belum ada tanda-tanda air akan surut, bahkan arus banjir cenderung semakin deras.

“Kami sudah menyampaikan informasi ini kepada BPBD Pemkab Pamekasan dan saat ini tim sudah bergerak menuju lokasi banjir,” katanya.

Saat ini, para aparat Desa Palengaan Daja, dan aparat Kecamatan Palengaan sudah berada di lokasi banjir untuk memantau secara langsung perkembangan kondisi banjir di lapangan.

Selain menggenangi rumah-rumah warga, banjir juga menggenangi jalan-jalan desa. Ketinggian kenangan banjir antara 40 Cm hingga 90 Cm.

Sementara itu, menurut catatan BPBD Pemkab Pamekasan, dua dusun di Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan, itu memang sering dilanda banjir karena letaknya dekat aliran sungai. [Ant]

Lihat juga...