Pascapemilu, Aparatur Pemkot Bekasi Diminta Optimalkan Layanan Publik

Editor: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Pascapemilu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, meminta seluruh aparatur di lingkungan pemerintah setempat kembali fokus pada pelayanan publik.

Hal itu dimaksud seperti tingkat kelurahan, kecamatan, gerai pelayanan publik, Puskesmas, RSUD sehingga meminimalisir keluhan warga.

“Warga menunggu pelayanan kembali seperti semula. Camat dan lurah sebagai ujung tombak. Ayo kembali ke dunia nyata untuk pelayanan publik ke masyarakat, jangan sampai larut dalam euforia Pemilu,” kata Tri, Senin (22/4/2019).

Dikatakan, saat ini sudah memasuki triwulan II APBD 2019. Untuk itu ia mengajak aparatur lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dapat berpikir cerdas dalam mendongkrak potensi penambahan terutama pada Dinas Pendapatan Daerah. Bisa terus mencari cara guna memaksimalkan sektor pendapatan.

“Kita evaluasi dan cari cara-cara untuk mendongkrak pendapatan. Karena sudah masuk triwulan kedua,” kata Tri Adhianto menegaskan Pemilu telah selesai dan berharap jajaran perangkat daerah terus berkoordinasi dengan inspektorat Kota Bekasi.

Tri Adhianto juga memberi apresiasi aparaturnya yang terlibat dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di kota Bekasi.

Menurutnya, proses panjang tahapan Pemilu sudah dilaksanakan dan saat ini menunggu penghitungan suara di tingkat KPU Kota Bekasi, dan tahapannya masih pleno perhitungan di kecamatan.

Untuk itu dia berharap, proses pleno yang dilaksanakan di kantor kecamatan tidak mengganggu proses pelayanan kepada masyarakat.

Dia juga mengharapkan, tahapan perhitungan suara pemilu di tingkat kecamatan dapat dipercepat, tetapi tetap  menjaga kondusivitas.

Hal tersebut dimaksud jangan sampai perhitungan membuat suasana tidak kondusif di Kota Bekasi, sehingga merusak situasi kondusif Pemilu 2019 yang sudah berjalan aman, tertib tanpa kendala dengan partisipasi warga yang cukup tinggi di Kota Patriot.

“Aparatur harus berpikir cerdas untuk mendukung pelaksanaan tugas. Seperti menambah jaringan atau koneksi yang bisa digunakan untuk mendukung pembangunan di Kota Bekasi melalui dana CSR,” tegasnya.

Dalam kesempatam tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi juga memberikan piagam penghargaan untuk beberapa aparatur yang mengikuti berbagai lomba paduan suara.

Lihat juga...