Pelatih Evaluasi Tim U-16 Persija Usai Taklukkan Semen Padang

JAKARTA — Pelatih tim U-16 Persija Jakarta Muhammad Jusuf mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari timnya setelah berhasil menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0 pada laga Grup A Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019.

“Lini pertahanan kami beberapa kali masih bocor. Ini menjadi evaluasi. Semoga kami lebih solid di laga berikutnya,” ujar Jusuf, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Meski demikian, secara umum Jusuf melihat anak-anak asuhnya tampil baik terutama dalam menaklukkan beban mental laga perdana mereka di Liga 1 U-16 2019.

Awalnya, dia melihat skuatnya tampil grogi. Akan tetapi, mereka berhasil melalui pertandingan itu dengan baik.

“Mereka bisa mengalahkan dirinya sendiri. Semen Padang memberikan perlawanan dan pemain kami sedikit grogi. Namun setelah itu anak-anak tampil lebih bagus dan akhirnya unggul 2-0,” kata Jusuf.

Sementara kapten tim U-16 Persija Muhammad Uchida Sudirman menilai dia dan rekan-rekannya perlu memperbaiki aspek komunikasi di atas lapangan.

“Komunikasi masih kurang, padahal seharusnya semua pemain bisa berbicara antar lini,” tutur Uchida.

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 dalam laga Grup A Liga 1 U-16 2019 di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (19/4).

Gol-gol tim berjuluk ‘Young Tiger’ itu dicetak oleh Alfriyanto Nico Saputro (16′) dan Rakha Diof (31′).

Berikutnya, Sabtu (20/4), tim U-16 Persija akan kembali bertemu dengan Semen Padang dalam lanjutan Grup A Liga 1 U-16 2019. (Ant)

Lihat juga...