hut

Pemberian Bonus Atlet Diharap Tingkatkan Prestasi

Editor: Koko Triarko

BALIKPAPAN – Sebanyak 668 atlet Kota Balikpapan yang ikut dalam Pekan Olah Raga Provinsi VI Kaltim 2018, memperoleh bonus dari Pemerintah Kota. Anggaran yang disiapkan untuk bonus tersebut sebesar Rp10 miliar. 

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Oemy Facesly, mengungkapkan, dari anggaran yang disediakan itu, Rp5 miliar sudah diberikan, dan sisanya Rp5 miliar akan dicairkan pada November mendatang.

“Sisanya nanti di triwulan keempat atau ketiga. Yang sudah dicairkan itu sudah diberikan kepada 484 atlet, dan 112 pelatih. Total yang sudah dicairkan Rp3,7 miliar, dari Rp5 miliar,” terangnya, usai penyerahan bonus kepada atlet, Rabu (24/4/2019).

Ada pun masing-masing atlet yang memperoleh bonus berdasarkan pada perolehan medali. Untuk medali emas perorangan mendapatkan Rp20 juta, medali perak Rp10 juta dan medali perunggu perorangan Rp5 juta.

“Untuk mencairkan bonus itu juga ada syaratnya, seperti KTP, Kartu Keluarga, sertifikat dan lainnya. Pelatih juga mendapatkan bonus dan ada hitungannya dari 20 sampai 65 persen dari atlet yang mendapatkan medali,” papar Oemy Facesly.

Di tempat yang sama, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, menambahkan, bonus yang diberikan dapat menjadi motivasi sejumlah atlet.

“Diharapkan, bonus ini dapat menjadi motivasi dan untuk terus berprestasi para atlet di Balikpapan,” tambahnya.

Untuk diketahui, dari pagelaran Porprov VI Kaltim yang berlangsung di Kutai Timur pada 2018, Balikpapan ikut 48 cabang olah raga. Dengan perolehan medali emas 128, perak 142 dan 208 medali perunggu. Sedangkan yang mendapatkan bonus atlet sebanyak 668 orang, pelatih 164 orang.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!