hut

Pemilu di KBRI Bratislava Diapresiasi

Mantan Menlu Slowakia, Pavol Demes, (Kiri) menyempatkan hadir ke KBRI Bratislava untuk melihat jalannya pelaksanaan Pemilu yang diselenggarakan oleh panitia Pemilu – (Foto Ant)

LONDON – Media Slowakia meliput langsung kegiatan pemungutan suara Pemilu 2019 di KBRI Bratislava. Kegiatan tersebut diapresiasi, karena Pemerintah Indonesia dianggap menjamin penuh hak suara warga negaranya, termasuk yang berada di luar negeri.

Apa yang dilakukan pemerintah Indonesia tersebut, tidak dilakukan oleh Slowakia, yang hanya menyelenggarakan pemilu di wilayah negaranya. Mantan Menlu Slowakia, Pavol Demes, juga menyempatkan hadir ke KBRI Bratislava untuk melihat proses Pemilu 2019. Counsellor Pensosbud KBRI Slowakia, Lely Meiliani, mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara diadakan di aula KBRI Bratislava, yang bernuansa layaknya galeri batik.

Ketua KPPSLN, Nurul Fashihah, menyatakan, bersyukur pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung lancar, aman dan tertib. WNI sangat antusias dengan Pemilu tahun ini. Warga meyakini, suara yang diberikan akan menentukan Indonesia di masa depan.

Bahkan seorang WNI, rela datang ke TPS Bratislava dengan menempuh perjalanan empat hingga lima jam dengan kereta ke kota Bratislava, demi memberikan hak suara. Selain itu, WNI juga mengapresiasi kesiapan panitia, dalam mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara.

Selain itu, mereka juga sangat senang karena panitia menyiapkan berbagai makanan Indonesia mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam. Warga yang datang juga dihibur musik yang diisi oleh para WNI yang hadir. Perayaan lima tahun sekali juga menjadi ajang silaturahmi bagi WNI yang tinggal di Slowakia, untuk saling mengobati kangen dengan sesama WNI di rantau.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!