Pemkab Oku Gelar Pasar Sembako Murah Jelang Ramadan

Sejumlah warga antre untuk mendapatkan paket sembako saat pasar murah di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Aceh (Ant)

BATURAJA – Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggelar pasar sembako murah di wilayah setempat. Kegiatannya digelar bertepatan dengan menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Sekretaris Derah Pemkab OKU, Ahmad Tarmizi, mengemukakan, di tahun ini pihaknya memprogramkan pasar sembako murah, agar masyarakat dapat berbelanja kebutuhan dapur dengan harga terjangkau. “Biasanya menjelang bulan puasa, harga sembako naik, mengingat banyaknya permintaan masyarakat,” tandasnya.

Penjualan sembako murah untuk membantu masyarakat, akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan. Dengan penyediaan kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak sayur, dengan harga terjangkau.

Tarmizi berharap dengan pasar sembako dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menyambut bulan puasa. “Yang jelas harga sembako di pasar ini lebih murah dari harga pasaran. Untuk teknis penjualannya nanti belum ditentukan apakah menggunakan sistim kupon atau mekanismenya lainnya,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...