Penalti Franck Kessie Antar Milan Taklukkan Lazio

Editor: Mahadeva

146
Franck Kessie mencetak gol tunggal melalui titik putih dan mengantar Milan menang atas Lazio. Foto: acmilan.com / Sodik

MILAN – AC Milan mengemas tiga poin penting pada lanjutan Serie A. Gol tunggal yang dicetak Franck Kessie, melalui titik putih cukup untuk mengantar Milan meraih kemenangan dan mengamankan posisi empat klasemen sementara Serie A.

Lazio dibayangi rekor buruk di markas Milan. Mereka tercatat belum pernah meraih kemenangan di laga tandang ke Milan sejak gol bunuh diri yang dicetak Paolo Maldini di 1989, disusul dengan 11 hasil seri dan 17 kali kalah. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia, dan bakal kembali bentrok di San Siro pada leg kedua, 24 April mendatang.

Rekor tidak menyenangkan itu membuat Lazio langsung menekan sejak awal. Tiga menit laga berjalan, Lazio memiliki peluang besar membuka keunggulan. Joaquin Correa menggiring bola ke dalam kotak dan mengirim umpan silang pada Ciro Immobile. Sayang tembakannya masih bisa ditepis Pepe Reina.

Peluang kembali dilahirkan Lazio melalui Correa, namun berhasil digagalkan Alessio Romagnoli. Reina juga menggagalkan percobaan Luis Alberto. Sedangkan Milan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Bahkan, percobaan hakan Calhanoglu masih melebar sedangkan tembakan Suso masih melambung.

Calhanoglu nyaris membuat Milan unggul saat laga berjalan setengah jam, namun tembakannya berhasil ditepis kiper Lazio, Thomas Strakosa. Milan justru mengalami sedikit masalah saat Alessio Romagnoli dan Davide Calabria mengalami cedera. Keduanya digantikan Cristian Zapata and Diego Laxalt. Milan sempat dihadiahi dua penalti, namun penalti pertama dianulir wasit setelah melihat rekaman VAR. Franck Kessie maju sebagai eksekutor penalti kedua dan sukses menaklukkan Strakosa di menit 79.

Pada laga lainnya, AS Roma juga menang tipis atas Udinese. Gol tunggal Serigala Rona dicetak Edin Dzeko pada menit 67. Dengan tambahan tiga poin, Roma menguntit Milan di urutan lima klasemen dengan koleksi 54 poin, atau satu poin lebih sedikit.

Sementara itu, Juventus dipaksa mengakui keunggulan SPAL. La Vecchia Signora dipaksa menyerah 1-2 di Stadio Paolo Mazza. Moise Kean sempat mengantar Juventus leading di menit 30. Namun tuan rumah membalas dengan dua gol melalui Kevin Bonifazi menit 49 dan Sergio Floccari menit 74.

Lihat juga...