Penataan Lampu Pakaya Tower Limboto Selesai Dilakukan

156
Pemandangan dari atas Pakaya Tower Limboto pada malam hari setelah diperbaharui dengan ratusan lampu LED (Foto Ant)

JAKARTA – Penataan lampu ikon pariwisata Gorontalo, Pakaya Tower Limboto selesai dilakukan. Penataan tersebut, untuk mendukung pariwisata di daerah tersebut.

Setelah melaksanakan peresmian pemasangan lampu LED Panasonic pada malam pergantian tahun baru 2019 lalu, kali ini Perusahaan elektronik Jepang yang telah memiliki basis produksi di Indonesia, Panasonic, bersama Pemerintah Gorontalo meresmikan Pakaya Tower Limboto yang penataan lampunya telah diperbaharui.

Peresmian kali ini, menandai selesainya perbaikan menara setinggi 65 meter yang sering disebut, Eiffel-nya Gorontalo tersebut. “Kali ini kami menambahkan 110 unit lampu LED Panasonic untuk menambah kecantikan Pakaya Tower Limboto, sebagai upaya meningkatkan potensi wisata di wilayah Gorontalo tersebut,” kata Presdir PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI), Seigo Saifu.

Pakaya Tower Limboto dipasangi 1.000 unit lampu pixel, dan 200 unit lampu sorot. Lampu-lampu tersebut, dapat disesuaikan dengan tema tertentu, dengan program khusus. Lampu-lampu tersebut, mampu bertahan hingga 50.000 jam, sehingga cukup mampu membuat Pakaya Tower Limboto menjadi lebih hidup dan menarik. Bahkan semenarik Tokyo Tower di Jepang.

“Tanpa memakan ruangan yang besar, lampu-lampu dari Panasonic ini juga mampu bertahan di cuaca panas maupun hujan, karena diproduksi dengan kualitas dan teknologi terbaik dari Jepang,” tambah Saifu.

Dukungan terhadap pariwisata Gorontalo tersebut, tidak lepas dari pertimbangan, pertumbuhan sektor pariwisata berdampak langsung terhadap pendapatan masyarakat, terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Lihat juga...