Pendukung Prabowo Berebut Salami Titiek Soeharto

Editor: Satmoko Budi Santoso

PURWOKERTO – Kehadiran Putri Presiden Kedua RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau biasa disapa Titiek Soeharto, menyedot perhatian massa kampanye Prabowo-Sandi di GOR Satria, Purwokerto.

Sejak awal kedatangannya hingga saat hendak meninggalkan lokasi, Titiek dikerumuni massa yang ingin bersalaman dan berfoto bersama dengannya.

Titiek Soeharto datang beberapa menit lebih awal dari Prabowo di lokasi kampanye, Senin (1/4/2019). Meskipun mendapat pengawalan yang cukup ketat, namun Titiek sempat mengalami kesulitan untuk sampai ke panggung utama, karena banyaknya massa yang berdesakan ingin bersalaman dengannya.

Titiek Soeharto menghadiri kampanye Prabowo di GOR Satria Purwokerto, Senin (1/4/2019). Foto: Hermiana E. Effendi

ʺIbu Prabowo, Ibu Prabowo, Ibu Presiden…ʺ beberapa kali terdengar teriakan massa menyebutnya sebagai ibu presiden.

Kehebohan terjadi, saat Prabowo mulai menyampaikan orasi kampanye. Prabowo mengenalkan satu per satu tokoh-tokoh yang hadir, diawali dari mantan Panglima Diponegoro yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, kemudian mantan Wakil Gubernur Jateng, Rustriningsih, dan saat menyebut nama Titiek Soeharto, massa sontak berteriak dan bertepuk tangan.

Seolah ingin menghebohkan para pendukungnya, Prabowo justru semakin bersemangat. Usai menyebut nama Titiek Soeharto, ia menyambung dengan kata-kata, ʼyang saya banggakan dan saya cintaiʼ. Teriakan massa pendukung pun semakin kencang dengan canda Prabowo tersebut.

Titiek Soeharto dengan anggun memenuhi panggilan Prabowo untuk tampil ke depan panggung dan melambaikan tangan kepada massa yang memenuhi GOR Satria. Meskipun tidak sempat menyampaikan sepatah kata pun, namun lambaian tangan Titiek Soeharto sudah cukup mewakili kehadirannya di tengah-tengah massa pendukung Prabowo.

Titiek Soeharto bersama sejumlah tokoh masyarakat di acara kampanye Prabowo Subianto di Purwokerto – Foto: Hermiana E. Effendi

Kehadiran Putri Cendana di Kabupaten Banyumas ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya Titiek Soeharto juga sudah menyapa warga Banyumas dengan acara Rabu Biru, beberapa waktu lalu. Sehingga bagi masyarakat Banyumas, khususnya pendukung Prabowo, sosok Titiek Soeharto sudah tidak asing lagi.

Usai acara, Titiek Soeharto juga kesulitan saat hendak meninggalkan panggung. Massa sudah berkerumun di tangga turun panggung dan berdesakan ingin bersalaman dengannya. Titiek dengan sabar menyalami satu per satu, sambil tak lupa menebar senyum ramahnya.

ʺJangan lupa tanggal 17 April datang ke TPS ya, pilih Prabowo-Sandi,ʺ pesannya kepada warga Banyumas.

 

 

Lihat juga...