hut

Peringati Hari Kartini, PLN Kaltimra Gelar Lomba Masak dengan Kompor Listrik

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

BALIKPAPAN — Memanfaatkan momentum Hari Kartini, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), melakukan sosialisasi penggunaan kompor listrik. Sosialisasi dilakukan dengan jalan lomba memasak masakan nusantara. Sedikitnya belasan kompor listrik digunakan oleh para peserta lomba yang terdiri dari direksi dan karyawan PLN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra).

Ikut dalam perlombaan ini, General Manager PLN Kaltimra, Djoko Dwijatno. “Masyarakat jangan ragu untuk menggunakan kompor listrik, karena saat ini daya yang dimiliki PLN sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan,” kata Djoko Dwijatno usai perlombaan, Jumat (26/4/2019).

Ia meyakinkan bahwa kemampuan PLN Kaltimra sudah memadai dengan tersambungnya sistem kelistrikan di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin memastikan bahwa listrik sudah cukup. Bahkan surplus 400 Megawatt. Ditambah lagi akan ada pembangkit yang masuk,” sebutnya.

General Manager PLN Kaltimra Djoko Dwijatno. Foto: Ferry Cahyanti

Djoko Dwijatno menambahkan, kemampuan pasokan listrik bisa dilihat dengan kerjasama PLN di berbagai wilayah dalam penyediaan motor dan mobil listrik di Jakarta.

Berkaitan dnegan penggunaan kompor listrik di rumah tangga, PLN telah mengajak para pegawai di lingkungannya.

“Seluruh karyawan PLN di Indonesia sudah kami sosialisasi. Para pegawai sudah menggunakan, dan sekarang kami ingin masyarakat luas mengetahuinya,” imbuh dia.

Promosi dan sosialisasi penggunaan kompor listrik dilakukan melalui kegiatan-kegiatan pameran. Menurut Djoko, penggunaan kompor listrik dapat menghemat pengeluaran rumah tangga dan lebih praktis. Apalagi ada banyak pilihan daya. Mulai yang 300, hingga 500 watt.

Panitia menerangkan keunggulan dari kompor listrik. Foto: Ferry Cahyanti

PLN Kaltimra menargetkan seluruh wilayah Kaltimra mengenal kompor listrik di 2019. Perusahaan setrum ini juga menggandeng produsen kompor listrik untuk mempercepat produksi agar masyarakat tidak kesulitan mencari.

“Kelebihan kompor listrik ini dari sisi panas sama dengan lainnya, tidak ada api dan lebih hemat serta praktis,” imbuh Djoko Dwijatno.

Lihat juga...