hut

Persija Tetap Optimis Meski Hadapi Jadwal Padat

Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan (kanan) dan Bambang Pamungkas menjalani latihan bersama timnya di Lapangan PS AU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (18/4). (Persija Jakarta)

JAKARTA — Pelatih dan pemain klub Persija Jakarta tidak gentar menghadapi jadwal padat menjalani pertandingan tiga turnamen yaitu Piala AFC 2019, Piala Indonesia 2018-2019 dan Liga 1 Indonesia 2019 dalam waktu dua minggu.

“Semua pertandingan penting untuk Persija dan kami harus memenangkan laga demi laga. Memang bukan mudah, tetapi kami harus menjalaninya dan akan coba untuk memberikan yang terbaik,” ujar pelatih Persija Ivan Kolev, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Persija harus bertanding lima kali dalam 15 hari, mulai dari pertandingan Grup G Piala AFC 2019 melawan Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (23/4).

Setelah itu, Macan Kemayoran langsung bertolak ke Bali untuk menghadapi Bali United pada leg perdana babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 pada Jumat (26/4) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemudian, Rabu (1/5) Persija harus bertandang ke markas klub asal Vietnam Becamex Binh Duong untuk menjalani lanjutan laga Grup G Piala AFC 2019 di Vietnam.

Tiga hari kemudian, Sabtu (4/5), Persija kembali menghadapi Bali United pada leg kedua perempatfinal Piala Indonesia 2018-2019, kali ini sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Rangkaian pertandingan itu berlanjut ke Rabu (8/5) di mana Persija menjalani laga perdana Liga 1 Indonesia 2019 melawan Semen Padang di kandang sendiri.

Pemain senior Persija Ismed Sofyan menilai jadwal ini harus disiasati dengan tepat, terutama berkaitan dengan pemulihan kondisi.

“Hal itu agar pemain tidak kelelahan dan sampai cedera,” kata Ismed.

Bek kanan berusia 39 tahun itu tetap yakin rekan-rekannya sudah siap menghadapi situasi seperti itu.

Sama seperti pelatihnya Ivan Kolev, Ismed juga menganggap penting fokus ke satu demi satu pertandingan.

“Tidak baik memikirkan semua pertandingan. Kami harus fokus satu demi satu. Yang terdekat Piala AFC, lalu ke Piala Indonesia dan seterusnya,” tutur dia. [Ant]

Lihat juga...