Popda Jateng, Purbalingga Ikut 10 Cabor

Editor: Satmoko Budi Santoso

PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) untuk tingkat SMA/SMK. Dalam ajang Popda tingkat Jawa Tengah ini, kontingen Purbalingga mengikuti 10 cabang olahraga (cabor).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Yanuar Abidin, mengatakan, Popda dilaksanakan mulai tanggal 22-25 April. Untuk 10 cabor yang diikuti Purbalingga memberangkatkan 32 atlet dan 14 official.

“Hari ini, kita berikan motivasi terakhir, sebelum mereka berangkat, semoga kontingen Purbalingga bisa memberikan hasil yang terbaik,” kata Yanuar, Jumat (19/4/2019).

Usai memberikan pembekalan, Kepala Dinporapar Purbalingga, Yanuar Arifin (mengenakan ikat kepala) berfoto bersama para atlet. Foto: Hermiana E. Effendi

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, kesepuluh cabang yang diikuti antara lain atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, taekwondo, karate, silat, judo, renang dan panahan. Panahan merupakan cabor baru yang baru diikuti kontingen Purbalingga tahun ini.

Pada kesempatan itu, Yanuar juga memberikan motivasi kepada para atlet untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan.

Menurutnya, kemenangan dalam pertandingan hanya bisa diwujudkan dengan mengedepankan sportivitas.

“Kita tidak menuntut target muluk-muluk, namun kita berharap, kejuaraan Popda ini bisa menjadi ajang pembelajaran bagi para atlet Purbalingga, serta menambah pengalaman dalam pertandingan,” tuturnya.

Yanuar juga berpesan, ajang Popda bisa menambah persaudaraan dan pertemanan bagi para atlet. Juga sebagai ajang tukar menukar pengalaman dan pengetahuan agar para atlet bisa meningkatkan kemampuannya di masa depan.

“Terakhir saya sampaikan selamat bertanding dan tetap jaga sportivitas,” pungkasnya.

Lihat juga...