hut

PPK Pangkalbalam Memulai Rekapitulasi Perolehan Suara

Ilustrasi proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 (Ant)

PANGKALPINANG – Panitia Pemilihan Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung sudah memulai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019.

“Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 di Kecamatan Pangkalbalam berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” kata Camat Pangkalbalam, Juan Esha, saat membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019 di Pangkalbalam, Sabtu (20/4/2019).

kelancaran pelaksanaan pilpres dan pileg di tahun ini, disebutnya berkat dukungan elemen masyarakat. Khususnya pasangan calon presiden maupun legislatif, TNI, Polri dan partisipasi masyarakat pengguna hak pilih. “Saya berharap kegiatan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kecamatan ini berjalan aman, lancar, tertib sesuai peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Ketua PPK Pangkalbalam, Amiruddin, mengatakan, proses rekapitulasi di setiap kelurahan diawali penghitungan surat suara untuk Presiden, kemudian dilanjutkan DPR RI, DPD dan DPRD. Proses penghitungan disaksikan oleh masyarakat, saksi dari peserta parpol, peserta pemilu.

Oleh karenanya, proses rekapitulasi dipastikannya, berjalan jujur dan adil. “Kami menargetkan rekapitulasi penghitungan suara bisa cepat selesai, oleh karena itu diharapkan dukungan para peserta pemilu demi kelancaran proses rapat pleno,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...