PPLN Kuala Lumpur Buka 255 TPSLN

Ilustrasi pemilu - Dokumentasi CDN

KUALA LUMPUR – Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur membuka 255 Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN), untuk melayani pemungutan suara.

Tahapan Pemilu 2019 metode TPSLN, akan dilakukan Minggu (14/4/2019) mulai 08.00 – 18.00. “Kami menghimbau seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Malaysia dapat menggunakan hak pilihnya, untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta calon anggota DPR RI pada Pemilu 2019,” ujar Ketua PPLN Kuala Lumpur, Agung Cahaya Sumirat, Sabtu (13/4/2019).

Bagi WNI yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN), tetap dapat menggunakan hak pilih di TPS. Mereka akan dilayani satu jam sebelum TPS ditutup, sejauh masih ada sisa surat suara. “Syaratnya menunjukkan salah satu dari paspor RI atau Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) RI atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik,” katanya.

Sebanyak 255 TPSLN tersebut, tersebar di 89 lokasi yang masing-masing lokasinya dengan jumlah TPS bervariasi. Mulai satu TPS, dua TPS, tiga TPS, empat TPS, lima TPS hingga 25 TPS. Untuk pembukaan TPS yang jumlahnya besar, berada di KBRI Kuala Lumpur di Jalan Tun Razak.

Di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) sebanyak 23 TPS, di Hotel Desaria Villa Condominium, Kampung Batu 9, Puchong Selangor sebanyak tujuh TPS. Untuk masing-masing TPS, terdapat 510 surat suara Capres dan Cawapres, serta 510 Calon Anggota DPR RI. Untuk informasi status terdaftar atau tidak di Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) bisa cek di website www.pplnkualalumpur.org/search. (Ant)

Lihat juga...