hut

Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS 9 Kemusuk

Editor: Satmoko Budi Santoso

YOGYAKARTA – Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, menang telak dalam proses penghitungan suara Pilihan Presiden di TPS 9 Dusun Kemusuk Kidul, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Pasangan Capres-Cawapres Nomor urut 02 itu unggul sebanyak 86 suara dari pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ketua KPPS 09, Heri, menyebut, dari total sebanyak 195 suara yang masuk, pasangan Prabowo-Sandi tercatat memperoleh sebanyak 140 suara. Sementara pasangan Jokowi-Amin tercatat memperoleh sebanyak 54 suara.

“Sedangkan 1 suara dianggap tidak sah karena tidak dicoblos,” katanya, di sela proses pemungutan suara, Rabu (17/4/2019).

Dalam proses pemungutan suara sendiri, pihak KPPS menyebut tidak ada masalah atau pun kendala berarti. Seluruh proses pemungutan suara dikatakan berjalan mulus dan lancar.

Suasana proses penghitungan suara di TPS 9 Kemusuk Kidul, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta – Foto: Jatmika H Kusmargana

Hingga berita ini ditulis, proses penghitungan suara masih berlangsung. Setelah menyelesaikan proses penghitungan suara untuk Pilpres, pihak KPPS langsung melakukan penghitungan suara untuk calon anggota legislatif DPR RI.

Sebagaimana diketahui, Dusun Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, merupakan daerah kelahiran Presiden Kedua RI, HM Soeharto.

Di wilayah inilah, keluarga Pak Harto dari pihak ibu hingga saat ini tinggal. Kemusuk otomatis menjadi basis suara pasangan Prabowo-Sandi yang mendukung pasangan nomor urut 02 itu sebagai Capres-Cawapres di bawah bendera Partai Berkarya.

Lihat juga...