hut

PSU di Tanjungpinang Sepi Pemilih

TANJUNGPINANG  – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 32, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukti Bestari, Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (27/4), hingga pukul 10.00 WIB masih terpantau sepi pemilih.

Puluhan kursi tunggu pemilih yang disediakan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masih banyak yang kosong, hanya ada sekitar satu pemilih yang duduk dan siap menggunakan hak pilihnya.

Sejumlah aparat keamanan TNI-Polri yang bertugas juga terlihat duduk santai di depan teras rumah warga sekitar yang berada tidak jauh dari lokasi TPS. Beberapa Panwaslu Kecamatan dan Komisioner KPU Tanjungpinang pun sibuk memantau pelakaanaan PSU.

“Memang masih sepi, hingga pukul 10.00 WIB baru sekitar 40 pemilih yang menggunakan hak pilihnya,” kata Ketua Komisioner KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution, saat memantau TPS 32.

Kendati demikian, Aswin belum bisa menyimpulkan seberapa tinggi antusiasme warga setempat buat memilih ulang pada hari ini.

Sebab, kata Aswin, pencoblosan ulang hari ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Setelah jam 13.00 nanti, baru bisa kita sampaikan jumlah pemilih yang mencoblos ulang,” imbuhnya.

Aswin menambahkan, di TPS 23 terdapat 253 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Waktu pemilihan dibagi menjadi, Pemilih DPT dan DPT Tambahan mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) mulai pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB. (Ant)

Lihat juga...