Puluhan Rumah di Mesuji Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir di Mesuji Selasa (9/4/2019) (Foto Ant)

MESUJI – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Mesuji Lampung sejak Senin (8/4/2019) malam hingga Selasa (9/4/2019) pagi, mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir.

Permukiman yang terendam banjir berada di wilayah Kecamatan Simpang Pematang. Dikawasan tersebut, air merendam setinggi sekitar satu meter. “Hujan yang turun sejak tadi malam sampai pagi, mengakibatkan aliran sungai meluap dan merendam puluhan rumah warga,” kata Samsudin, warga Simpang Pematang Mesuji, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, akibat kejadian banjir itu, puluhan warga yang tinggal di Kecamatan Simpang Pematang, harus mengungsi. Mereka pindah sementara ke rumah kerabat atau sanak keluarga yang lokasi rumahnya lebih tinggi. “Genangan air ada yang bahkan mencapai ketinggian 1,3 meter. Hujan deras ini cukup parah, ratusan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Samsudin, warga lainnya.

Dengan kondisi tersebut, warga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan bantuan kepada warga korban banjir. “Selain itu, pemerintah juga diharapkan dapat mengatasi persoalan banjir ini. Bila terus dibiarkan, banjir seperti ini masih akan terus terjadi,” katanya.

Hal senada dikatakan warga lain Tutik. Dia terpaksa keluar rumah lantaran takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat hujan yang turun cukup deras dan disertai angin kencang. “Apalagi ada pohon dekat rumah saya, takut roboh menimpa rumah,” kata ibu anak satu ini. (Ant)

Lihat juga...