Putaran Pertama Masters, Tiger Woods Catat Skor 70 Pukulan

164
Mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods ( Foto Ant)

JAKARTA – Mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods, merasa cukup puas dengan hasil di putara pertama masters.

Tiger Woods, mencatatkan skor 70 pukulan, atau 2 di bawah par, pada permainan putaran pertamanya di kejuaraan utama golf Masters, yang berlangsung di padang golf Augusta National, Georgia, AS. “Saya pernah memiliki jumlah pukulan seperti itu dan memenangi empat jaket, dan sangat berharap bisa melakukan itu lagi,” kata Tiger Woods.

Secara teknik, itu merupakan tiga yang pertama dari empat jaket hijau yang pernah Dia dapat lewat pukulan 70 di putaran pembukaan. Capaian itu diperoleh di 1997, 2001 dan 2002, terakhir kali Woods menang di Augusta National. Woods mencatat putaran pembuka dengan 74 pukulan atau 2 di atas par, sebelum kemudian mampu memperbaiki permainannya dengan mencatat 66 dan 65 pukulan di putaran dua dan tiga.

Tentu saja, catatan 70 pukulan itu menjadi jumlah keramat tersendiri bagi Woods, dimana Dia bemain solid, ketika hari penentuan. Kendati pada permainan pembukaan Masters, Woods gagal menempatkan bola untuk menjadi putt, tapi itu tidak menjadi masalah baginya. “Secara keseluruhan saya merasa kecepatan bola pukulan saya cukup bagus di sepanjang hari,” tandasnya.

Dua dari empat birdie yang dihasilkan Woods, terjadi di par-5 lubang kedua, dan ke-13, ketika pukulan drive-nya dari jarak lebih 300 yard masuk ke area fairway. Meskipun sempat gagal mencetak eagle, Dia merasa sangat senang dengan cara dia melakukan pukulan drive. “Bola melambung jauh dan kami bisa menjatuhkannya di sana, dimana kami akhirnya bisa mengggunakan iron untuk melakukan pukulan bola di par-5. Saya pikir saya memainkan par-5 dengan baik,” tandasnya.

Pegolf berusia 43 tahun itu pada suatu ketika di Masters lalu pernah menorehkan catatan skor pukulan 60-an pada 2010. Ketika itu, Dia mencatat 68 pukulan dan berada di posisi bersama keempat. Maka 70 pukulan adalah perkiraan terbaik yang bisa dia lakukan pada permainan terbaru. Dia bukan di posisi pimpinan skor, tapi Dia tidak banyak melakukan kesalahan. “Saya merasa bermain bagus dan saya mampu melakukan seluruh yang saya butuhkan untuk mendapatkan skor bagus,” tandasnya.

Pada permainan putaran kedua Masters, Woods akan bermain bersama John Rahm dan Haotong li. (Ant)

Lihat juga...