RBI Gelar Bakti Sosial, Peduli Anak Yatim Piatu

Editor: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Mendekati minggu tenang dan hari pencoblosan dipergunakan semaksimal mungkin oleh emak-emak militan dari berbagai lintas ormas yang tergabung dalam satu bendera, yakni Rabu Biru Indonesia (RBI).

Untuk Rabu kali ini (10/4/2019), RBI menggelar berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial, membagi-bagikan makan siang untuk pemulung serta petugas kebersihan jalan di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya, dilanjutkan menuju masjid Istiqlal dan gereja Katedral.

Bermunajat untuk kemenangan pasangan capres-cawapres, Prabowo-Sandi. Setelah itu menuju kawasan kuliner Lenggang Jakarta di area Monas.

Henny Daeng Parany, Ketua Umum Rabu Biru Indonesia, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial RBI sudah disosialisasikan ke seluruh RBI yang tersebar di berbagai daerah untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Henny katakan, kegiatan semacam ini memang sering RBI lakukan, namun untuk Rabu kali ini bisa dikatakan sedikit berbeda, dikarenakan ini merupakan kegiatan terakhir RBI memasuki minggu tenang.

“Kalau ditanya temanya  apa ya, intinya saya mengajak kepada seluruh emak-emak militan lintas ormas yang tergabung dalam RBI untuk beribadah dan bersedekah dalam kegiatan RBI kali ini. Sebelum hari pencoblosan. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita semua, amin,” ucapnya, Rabu.

Henny Daeng Parany memberikan santunan ke Ummi Naiyah – Foto: M. Fahrizal

Tepat pukul 11.30, rombongan RBI mengunjungi yayasan yatim piatu Nurul Iman Jafariah di daerah Manggarai, Jakarta Selatan, memberikan santunan sekaligus doa bersama dengan anak-anak yatim piatu pimpinan Ummi Naiyah untuk pemenangan Prabowo-Sandi.

Ummi Naiyah mengatakan, sudah 34 tahun dirinya mengasuh yayasan yatim piatu dengan jumlah anak yang sekarang diasuh yakni 55 anak. Suka duka begitu dirasakan.

“Alhamdulillah hari ini kedatangan relawan Rabu Biru Indonesia memberikan santunan untuk anak-anak, bahagia rasanya. Insyaallah doa anak-anak terkabul untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” katanya.

Dewi Soeprapto, dewan penasehat RBI juga begitu terharu dengan penuturan Ummi Naiyah yang bertahun-tahun mengasuh anak-anak untuk keberlangsungan hidup. Kunjungan ke yayasan yatim piatu Nurul Iman Jafariah di daerah Manggarai, Jakarta Selatan ini, memang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

“Rasa haru mendengar penuturan Ummi, terlebih ketika tadi Ummi katakan, pernah hanya memberikan anak-anak makan singkong. Semoga santunan yang kita berikan berguna untuk yayasan yatim piatu Nurul Iman Jafariah, Manggarai, Jakarta Selatan,” ucap Dewi.

RBI membagikan nasi kepada warga – Foto: M. Fahrizal

Setelah memberikan santunan, rombongan RBI melanjutkan bakti sosial dengan membagi-bagikan nasi  untuk pemulung dan para petugas kebersihan.

Lihat juga...