Ribuan Tiket Mudik Gratis Daop 8 Surabaya Terpesan

Ilustrasi - Dok. CDN

SURABAYA – Ribuan tiket Kereta Api mudik dan balik yang disiapkan PT KAI Daop 8 Surabaya telah terpesan. Tiket gratis hasil kerjasama dengan Pemprov Jatim tersebut tersedia 1.964 tiket untuk mudik, dan 2.458 tiket arus balik.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan, ribuan tiket itu terpesan khusus untuk KA Probowangi dan KA Tawang Alun. Kereta tersebut memiliki relasi Surabaya-Banyuwangi, serta Malang-Banyuwangi dan sebaliknya.

Tercatat, tiket mudik gratis yang sudah terpesan untuk keberangkatan 31 Mei hingga 4 Juni 2019. Sedangkan tiket balik yang telah terpesan untuk keberangkatan 7 Juni sampai 10 Juni. Total tiket gratis yang disiapkan ada 174 perjalanan, dengan rincian 97 perjalanan arus mudik dan 77 perjalanan KA arus balik. Kapasitas angkut per hari rata-rata mencapai 11.881 tempat duduk.

Tiket gratis itu, disiapkan untuk keberangkatan selama 16 hari, mulai 28 Mei 2019 atau H-8, sampai dengan 12 Juni 2019 atau H+6. Untuk mendapatkan tiket gratis mudik harus mendatangi stasiun yang dilewati KA mudik balik atau gratis, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Syaratnya, mengisi formulir pemesanan yang telah disediakan di setiap stasiun, dengan satu orang pemesan maksimal untuk empat tiket. Tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain. “Tiket gratis tidak bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access, internet maupun saluran eksternal lainnya,” katanya.

Program mudik dan balik gratis ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Jawa Timur dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat khususnya pada Lebaran 2019. (Ant)

Lihat juga...