Sabtu Sore, Persiapan Debat Kelima Pilpres Sudah Tuntas

131
Ketua KPU RI Arief Budiman ( Foto Ant)

JAKARTA – Persiapan penyelenggaraan debat kelima Pemilihan Presiden 2019 sudah selesai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kesiapan tersebut tampak dalam pelaksanaan gladi bersih penyelenggaraan debat kelima yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) petang. “Semua sudah oke, panelis oke, moderator oke,” kata Ketua KPU RI, Arief Budiman, usai memantau langsung gladi bersih.

KPU ingin memastikan, debat terakhir Pilpres 2019 berjalan aman dan lancar. Hal itu menjadi upaya, agar pesan yang disampaikan kedua kandidat capres-cawapres dapat diterima publik dengan baik. Pada Sabtu (13/4/2019) sore, lokasi debat kelima Pilpres 2019, disterilisasi  oleh tim Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Hal itu untuk memastikan keamanan pelaksanaan debat.

Adapun setelah memastikan persiapan pelaksanaan debat selesai dilakukan, Arief mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat hasil pengecekan kasus pencoblosan surat suara di Malaysia. Saat ini Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, beserta tim sudah kembali dari Malaysia untuk melaporkan temuan fakta dari kasus tersebut.

Arief menegaskan, KPU merespon kasus pencoblosan surat suara di Malaysia sebagai sebuah persoalan serius. “Kita menindaklanjuti dengan cepat. Jadi mohon ini bisa disampaikan sehingga publik tidak salah menafsirkan,” tandasnya.

Debat kelima Pilpres 2019 diselenggarakan 13 April 2019, di Hotel Sultan Jakarta. Debat akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi swasta. Debat terakhir dengan tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri, akan mempertemukan kedua pasangan capres-cawapres. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. (Ant)

Lihat juga...