hut

Serangan Roket Tewaskan Enam Orang di Libya

TRIPOLI — Enam orang telah tewas dalam serangan roket di Ibu Kota Libya, Tripoli, kata beberapa pejabat lokal pada Rabu.

Sejumlah roket menghantam permukiman Abu Salim serta Kabupaten Algarat dan Salahuddin di ibu kota Libya pada Selasa malam (16/4).

Petugas medis mulanya mengatakan dua orang telah tewas dalam serangan tersebut, tapi Dewan Lokal Abu Salim mengatakan enam orang tewas dan 35 orang lagi cedera.

Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA), yang diakui PBB, menuduh pasukan yang berpusat di Libya Timur dan dipimpin oleh Jendeal Khalifa Haftar melancarkan serangan tersebut.

Serangan itu dilancarkan di tengah pertempuran di ibu kota Libya sejak Haftar melancarkan operasi militer pada awal Maret untuk merebut Tripoli, tempat GNA berpusat.

Pada Senin, GNA menyatakan sedikitnya 76 orang, termasuk 24 warga sipil, telah tewas sejak bentrokan meletus di sekitar Tripoli.

Sejak penggulingan mantan orang kuat Muammar Gaddafi pada 2011, dua pemerintah telah muncul di Libya: satu di Libya Timur, di bawah Jenderal Khalifa Haftar, dan satu lagi di Tripoli –yang mendapat pengakuan PBB. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!