Siswa di Biak Difokuskan Mengikuti UNBK

Ilustrasi - Foto Dokumentasi CDN

BIAK – Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Papua memfokuskan para siswa untuk pelaksanaan ujian nasional.

Ada 3.051 siswa SMP/MTs , yang akan mengikuti ujian pada 23 April 2019. Hal itu menjadi perhatian, karena penyelenggaraan ujian masih dalam suasana agenda pemilihan umum serentak. “Disdik bersama dewan guru berbagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer dan kertas pensil untuk memprioritaskan siswa mengikuti ujian sehingga dapat lulus ujian sesuai jenjang tingkatan pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Biak, Tinneke R.Mansnembra di Biak, Sabtu (13/4/2019).

Tinneke optimistis, pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 tidak akan berpengaruh terhadap persiapan siswa menghadapi UNBK dan UNPK untuk jenjang SMP. Secara umum, persiapan siswa untuk menghadapi UNBK di Kabupaten Biak Numfor sudah baik. Bahkan para siswa peserta UNBK, telah dipersiapkan melalui penambahan jam pelajaran oleh sekolah dan dewan guru mata pelajaran tertentu.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Biak, jumlah siswa peserta UJian Nasional ada 3.051 siswa. Mereka berasal dari 54 sekolah, dengan rincian Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 15 sekolah, dengan jumlah 1.601 siswa. Sekolah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dari 39 sekolah, dengan 1.450 siswa. (Ant)

Lihat juga...