SMKN 1 Denpasar Juara Porsenija Denpasar

DENPASAR – Untuk pertama kalinya, SMKN 1 Denpasar tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Seni Pelajar Kota Denpasar.

Predikat juara umum kali ini diraih setelah sekolah tersebut sukses mendulang 30 emas, 19 perak dan 25 perunggu. Sukses ini cukup mengejutkan karena berhasil menyingkirkan langganan favorit juara SMAN 1 Denpasar.

Pada cabang bergengsi Sepak Bola SMAN 2 Denpasar meraih medali emas, setelah pada babak final mengalahkan SMAN 6 melalui drama adu penalti. Sementara di  tingkat SMP juara umum diraih SMPN 3 Denpasar, yang berhasil mengumpulkan  5 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Setelah berlangsung selama sepekan, tepatnya dimulai 9 April 2019, dan berakhir 14 April 2019, Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) 2019 Kota Denpasar ditutup Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, di Stadion Ngurah Rai Denpasar pada Minggu (14/4/2019) Sore. “Saya berharap melalui Porsenijar ini dapat  meningkatkan prestasi atlet atlet pelajar Kota Denpasar serta untuk ajang kebersamaan mengedepankan dan mengedepankan sportivitas,” kata Wakil Walikota  Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Jaya Negara menyebut, porsenijar sebagai ajang pencarian bibit atlet dan seniman di Kota Denpasar. Kegiatannya untuk menggali sebanyak mungkin potensi yang ada. Menurutnya, seluruh atlet pelajar harus memanfaatkan semaksimal mungkin semua sarana prasarana olah raga yang sudah disediakan Pemkot Denpasar.

“Kita ingin kegiatan olahraga menjadi suatu budaya di Kota Denpasar sehingga kita harapkan masyarakat akan semakin bugar dan tentunya prestasi dalam bidang olahraga akan terus meningkat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan, mengatakan, Porsenijar berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia. Untuk jenjang SD sebagai juara umum diraih Kecamatan Denpasar Barat, dengan 66 emas, 46 perak dan 67 perunggu. Sedangkan di cabang seni SD juara umum adalah Kecamatan Denpasar Timur dengan 13 emas, 12 perak dan 8 perunggu.

“Atlet dan artis yang berhasil sebagai juara pada Porsenijar tahun ini, akan mewakili Kota Denpasar dalam Porjar tingkat Provinsi Bali,” pungkas Gunawan.

Lihat juga...