Tak Pikirkan Barcelona, Jurgen Klopp Fokus Hadapi Cardiff

Editor: Makmun Hidayat

LIVERPOOL – Liverpool dipastikan melenggang ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan FC Porto dengan agregat 6-1. Meski begitu bos The Reds, Juegen Klopp, menegaskan bahwa ia tidak memikirkan Barcelona melainkan Cardiff City.

Seperti dilansir laman resmi klub, Klopp mengungkapkan bahwa ia cukup senang skuad asuhannya bisa menembus babak semifinal dan akan berhadpan dengan Barcelona. Dia mengaku senang bisa berhadapan dengans alah satu klub terbaik di dunia itu.

“Saya sangat senang bahwa kami akan berhadapan dengan Barcelona. Kami akan menemukan cara atau apa pun yang bisa digunakan untuk mengalahkan mereka. Di sisi lain, saya tidak peduli. Saya tidak memikirkan Barcelona saat ini,” tegas Klopp dilansir laman resmi klub.

Eks manajer Borussia Dortmund ini menjelaskan, sukses tembus semifinal memang layak dirakayan. Hanya saja, akhir pekan ini timnya juga harus kembali berlaga di Liga Primer menghadapi Cardiff City. Karena itu, untuk saat ini pikirannya 100 persen tertuju pada laga tersebut.

“Bahkan ketika saya terbangun dari tidur yang terpikir adalah laga lawan Cardiff, bukan bagaimana bermain menghadapi Barcelona. Kami punya cukup waktu untuk itu, tapi untuk Barcelona tidak dipikirkan sekarang,” tegas Klopp.

Dia mengakui pertemuan timnya dengan Barcelona menjadi berita bagus, termasuk untuk konsumsi media. Terlebih ini adalah tahun kedua dalam dua tahun beruntun timnya lolos semifinal. “Saya bangga dengan perjuangan anak-anak” tambahnya.

The Reds merupakan salah satu tim asal Inggris yang tersisa di Liga Champions selain Tottenham Hotspur. Tim Inggris lainnya, Manchester United, tersingkir di babak perempat final usai gagal melewati adangan Barcelona.

Tim Merseyside sendiri menegaskan dominasi atas tim Portugal, FC Porto, dengan kemenangan telak 4-1 di Estadio do Dragao. Sadio Mane mencetak gol pembuka Liverpool saat laga berjalan 26 menit. Gol kedua The Reds baru lahir di babak kedua pada menit 65 melalui Mohamed Salah.

Empat menit kemudian, Porto memperkecil ketinggalan melalui Eder Militao. Roberto Firmino yang masuk menggantikan Divock Origi di babak kedua membuat The Red menjauh 3-1 setelah mencetak gol di menit 77. Menit 84 sundulan kepala Virgil van Dijk memastikan Liverpool tak terkejar dan unggul agregat 6-1.

Lihat juga...