Titiek Soeharto Berharap Hasil Pemilu 2019 yang Terbaik

Editor: Satmoko Budi Santoso

258

JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto, menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Mengenakan busana atasan warna putih dengan hijab senada yang dipadukan celana coklat muda, Titiek Soeharto memasuki area TPS berbaur dengan warga menunggu antrean penyoblosan.

Tiba giliran, Titiek Soeharto memasuki ruang bidik suara dan menyalurkan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Alhamdulillah sudah nyoblos. Sudah mempergunakan hak saya sebagai warga negara. Mudah-mudahan Pemilu ini bisa berjalan jujur, adil, aman, tenteram dan damai,” kata Titiek Soeharto, usai menyoblos kepada awak media di TPS 02 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) memperlihatkan jari kelingking bukti sudah menyoblos di TPS 02 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). Foto: Koni

Putri Presiden Kedua RI, Jenderal Besar HM Soeharto ini berharap, hasil Pemilu bisa membawa kebaikan untuk Indonesia.

Titiek Soeharto mengatakan, dirinya telah berkeliling Indonesia selama kampanye, dan mendengar banyak keluhan rakyat yang disampaikan.

“Mudah-mudahan keluhan itu tidak ada lagi ke depan. Saya cuma ingin yang terbaik saja,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Titiek Soeharto menyoroti kotak suara kardus yang digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilu 2019.

Menurutnya, biaya Pemilu 2019 begitu besar, tapi kenapa kotak suaranya terbuat dari kardus yang gampang dibuka.

“Saya tadi pegang kotak suara. Prihatin sekali ya, biaya Pemilu begitu besar, kok kotak suaranya kardus ya. Tutupnya didorong saja sudah kebuka, sangat prihatin ya. Kok yang seperti ini lolos sama KPU,” ujar Titiek Soeharto.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini juga menyoroti soal kisruh Pemilu di luar negeri yang penuh kecurangan.

“Saya baca di media-media ya, di media tertulis begitu. Banyak kecurangan yang terkait di luar negeri, ada komplain-komplain. Itu kan komplainnya nyata, bukan yang dibikin-bikin,” ungkap Titiek Soeharto.

Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) bersama warga menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 02 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). Foto: Koni

Putri Cendana ini juga berharap, ke depan kekisruhan Pemilu tersebut menjadi catatan, jangan sampai terjadi lagi.

“Terutama ya tadi, kontak suara itu kok bahannya kardus ya, kayak mau pindahan,” kata Titiek Soeharto.

Lalu, menurutnya, bagaimana dengan distribusi kotak suara tersebut ke daerah-daerah, yang harus memakai motor boat.

“Kalau kehujanan, itu kan selesai sudah. Jadi bubur kotak kardusnya. Apa di balik semua ini, tanda tanya,” tukas Titiek Soeharto.

Lihat juga...